Wakil Rektor III IAIN SAS Babel Lepas Keberangkatan Ratusan Mahasiswa KKN

Wakil Rektor III IAIN SAS Babel Lepas Keberangkatan Ratusan Mahasiswa KKN

Bangka,(Pendis). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melepas keberangkatan Ratusan Mahasiswa peserta KKN ke Belitung. Kegiatan Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, (30/8/2023).

Adapun rencananya mahasiswa KKN Harmoni di Bumi Laskar Pelangi  yang berjumlah 607 orang ini akan tersebar di 4 (empat) Kecamatan di Kabupaten Belitung yaitu Kecamatan Badau, Membalong, Sijuk dan Tanjung Pandan mulai  September - Oktober 2023 mendatang.

Ketua LP2M Suparta memberi pesan kepada mahasiswa KKN di Belitung yang berangkat agar menjaga kesehatan dan menampilkan yang terbaik saat di lokasi KKN.

Ia mengatakan Dosen Pendimping Lapangan (DPL) turut mendampingi mahasiswa hingga ke lokasi KKN sebagai wujud tanggung jawab atas keselamatan dan keamanan peserta

Rektor IAIN SAS Babel Irawan pada kesempatan ini di Wakili Wakil Rektor III Muh Misdar  meminta pembina lapangan tetap mengawasi dan mengontrol Mahasiswa. Harapannya pelaksanaan kegiatan lancar dan program KKN IAIN SAS Babel tercapai.

Dalam kesempatan itu WR III menitipkan beberapa pesan yang harus diindahkan oleh mahasiswa KKN, karena menurutnya selama di lokasi penempatan mahasiswa tetap harus menjaga sikap dan nama baik almamater.

Peserta KKN diberangkatkan secara berangsur, pemberangkatan tahap pertama pada tanggal 30 Agustus 2023 melalui jalur laut menuju Kabupaten Belitung dan Pemberangkatan tahap kedua pada 31 Agustus 2023 selanjutnya 1 September 2023 akan di lakukan pelepasan oleh Pemerintah Daerah Belitung.(*)