Wapres Harapkan UIII Beroperasi 2020

Wapres Harapkan UIII Beroperasi 2020

Jakarta (Pendis)- Wapres Jusuf Kalla meninjau pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Ia menilai progres pembangunan kampus UIII cukup maju dan meminta agar tahun depan UIII sudah beroperasi.

"Cukup maju, hanya terkendala sedikit terkait urusan lahan. Tahun depan harus operasional. Kita harap persoalan lahan segera bisa selesai dan itu urusan gubernur dan walikota," ucapnya usai meninjau progres pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di lokasi pembangunan infrastruktur UIII di atas lahan seluas 142.5 hektare, Kamis (22/8)

Pemerintah terus berupaya cepatkan pembangunan kampus dengan anggaran multiyears yang mencapai Rp.3,9 triliun tersebut sejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama pembangunan kampus UIII pada tahun 2018 lalu.

Selanjutnya, terkait persiapan operasional kanmpus UIII, Kementerian Agama akan mengundang sejumlah guru besar Islamic Studies untuk mematangkan kurikulum Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang direncanakan digelar pada awal Oktober 2019 nanti.

Seperti disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat rapat bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terkait progress Pembangunan Universitas Islam Indonesia (UIII) di Kantor Wakil Presiden, Jakarta.

"Dengan seminar internasional ini, kita mendapatkan masukan untuk mempercepat proses pembangunan kampus UIII tidak hanya fisik tapi juga non fisik seperti kurikulum, silabi dan lainnya," kata Menag Lukman di Jakarta, Kamis (22/08).

UIII dijadwalkan mulai menerima pendaftaran secara online pada awal Januari 2020. Karenanya, pemerintah juga akan segera membangun portal UIII sebagai saluran informasi dan layanan sehingga diupayakan awal Agustus 2020 sudah mulai proses belajar mengajar di UIII, tegas Menag.(Hikmah)


Tags: