penyampaian materi workshop oleh narasumber

penyampaian materi workshop oleh narasumber

Pekalongan (Pendis) - Dalam upaya mengembangkan potensi kewirausahaan mahasiswa, Diplomat Succes Challenge (DSC) yang merupakan gagasan dari Wismilak Foundation menggelar Workshop inspiratif tentang kewirausahaan bagi mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Pekalongan. Bertempat di Gedung FEBI UIN Gus Dur pada 4 September 2023. Workshop diikuti oleh sejumlah 130 peserta.

Acara bertajuk “Entrepreunership Generasi Milenial di Era Society 5.0” ini diselenggarakan guna meningkatkan kemampuan milenial terutama para mahasiswa yang masih merintis usaha agar dapat melakukan bisnis secara efektif dan sesuai dengan era digital.

Ada dua pemateri ahli dibidang kewirausahaan yang dihadirkan, yakni Yodan Pranata, salah satu alumni DSC 2022 dan CEO PT. Troya Digital Mesail, serta Fahrul Salis, Owner Expanmedia dan Founder Kampusdoa.com.

Hadir dalam acara Bambang Sri Hartono M.Si, mewakili Rektor UIN Gus Dur Pekalongan. Dalam sambutannya Bambang menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa agar menjadi pebisnis yang sukses. “Karena pada era sekarang ini, bisnis dapat dilakukan di mana saja. Baik secara offline hingga secara online, apalagi di era perkembangan teknologi ini sangat mempermudah para pebisnis muda untuk mengembangkan bisnis yang dimiliki,” ujar Bambang.

Sementara itu, Aisha Rachma salah seorang mahasiswa dari jurusan Hukum Keluarga Islam yang menjadi ketua panitia kegiatan mengungkapkan, workshop ini digelar untuk memberikan edukasi maupun motivasi kepada para pengusaha muda. “Semoga dengan acara ini dapat menjadi bekal bagi para pengusaha muda yang masih merintis, sedang menjalankan maupun yang hendak mengembangkan bisnis yang dimiliki,” tutur Aisha.