3.875 Siswa Madrasah di Depok Akan Mengikuti UN

3.875 Siswa Madrasah di Depok Akan Mengikuti UN

DEPOK, (PRLM).- Sebanyak 3.875 siswa dari 55 madrasah di Depok akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Dinas Pendidikan Kota Depok mempersiapkan 434 pengawas untuk mengawasi siswa tersebut.

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Somad, mengatakan hal itu saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan dan Penyelengaraan Ujian Nasional Madrasah Tahun 2010/2011 di graham Insan Cita, Depok, Selasa (8/2).

"Keberhasilan seorang siswa bukan karena angka semata tetapi juga pada kualitas, untuk itu, janganlah menjadikan UN sebagai tujuan akhir tetapi jadikan sebagai sarana untuk evaluasi dalam meningkatkan pendidikan. Kualitas pendidikan bukan hanya angka saja tetapi juga terletak pada kejujuran, keteladanan, dan keikhlasan" ujarnya.

Dia meminta siswa untuk menghindari masalah-masalah yang akan terjadi saat UN, Misalnya saja masalah pengawasan yang memberi kesan menakutkan bagi peserta UN. Untuk menghindarinya, pengawasan yang dilaksanakan oleh para pengawas, perlu memperhatikan hal-hal yang normatif dalam pengawasan.


Tags: