40 PTN & PTS Ramaikan Campus Fair 2024 di MAN 1 Tuban

40 PTN & PTS Ramaikan Campus Fair 2024 di MAN 1 Tuban

Kab Tuban(Pendis)--Sebanyak 40 kampus PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dan PTS (Perguruan Tinggi Swasta) termasuk BLK kabupaten Tuban dan Forum Mahasiswa Kedinasan dari Jogja ikut berpartisipasi meramaikan giat Campus Fair di MAN 1 Tuban, Selasa (9/1/2023) yang dibuka secara langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Moh. Qosim.

Dalam sambutannya Qosim mengatakan dengan adanya giat ini  anak didik MAN 1 Tuban akan menerima sosialisasi dan promosi dari berbagai kampus. "Anak bisa menentukan kemana akan melanjutkan, semoga mendapatkan informasi yang komprehensif tentang civitas akademika sehingga bisa melanjutkan belajar ke kampus yang dituju dengan tepat," ujarnya.

Selain itu dengan kegiatan ini Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dipastikan menuai keuntungan. "Saling beruntung ketika melakukan kampus Fair di Tuban, baik anak maupun kampusnya," imbuhnya. 

Qosim didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Umi Kulsum, Pengawas Madrasah, Komite, Perwakilan Bank Rekanan, Pranata Humas dan beberapa undangan membuka Campus Fair, ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda acara dibuka untuk umum. 
Kemudian dilanjutkan dengan berkeliling melihat stand dari berbagai kampus tersebut.

Kepala MAN 1 Tuban, Ahmad Hudan Mabruri menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan informasi yang jelas dan menyiapkan rencana study di masa depan.   

Menurut mantan Kepala MIN 2 Tuban ini, Campus Fair merupakan program tahunan yang rutin dilakukan. "Terimakasih kepada para peserta yang sudah bekerja sama dengan kami," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan peserta dari kampus Universitas Terbuka (UT) Ali Mahsun  sangat mengapresiasi terhadap kegiatan campus fair yang dilaksanakan MAN 1 Tuban ini. "Semoga menjadi referensi bagi siswa yang akan melanjutkan di perguruan tinggi dan memberikan inspirasi serta motivasi kepada anak didik, ketika sudah lulus ingin menjadi apa," tuturnya.

Pada kesempatan ini juga di resmikan Cafe Manesa, sebuah inovasi apik yang dilakukan oleh MAN 1 Tuban dibawah pimpinan Ahmad Hudan Mabruri. (lai)