72 Dosen PTKI Diterima pada Program ARFI, POSFI dan PROSALE

72 Dosen PTKI Diterima pada Program ARFI, POSFI dan PROSALE

Jakarta (PENDIS) - Setelah beberapa waktu diumumkan di http://pendis.kemenag.go.id/index.php?a=detilberita&id=8071,
maka sesuai jadwalnya, pengumuman peserta yang diterima pada ketiga program tersebut resmi dikeluarkan.

Atas nama Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Direktur Pendidikan Tingi Islam (Diktis), Amsal Bakhtiar, mengeluarkan pengumuman hasil seleksi administrasi Program Academic Recharging For Islamic Higher Education (ARFI), Postdoctoral Fellowship Program For Islamic Higher Education (POSFI), dan Dan Program Sandwich-S3 Luar Negeri (PROSALE) dengan bernomor surat : 1199/Dt.I.IV/2/HM.01/07/2016.

"Berdasarkan hasil seleksi administrasi serta pertimbangan strategis Pendidikan Tinggi Islam, dengan ini diumumkan bahwa nama-nama terlampir dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi program ARFI, POSFI, dan PROSALE," jelas Amsal.

Menurut lampiran yang diteken oleh Pejabat Pembuat Komitmen yang juga Direktur Diktis ini, ARFI diterima 44 orang; 21 peserta ke Arabic Speaking Countries dan 43 ke English Speaking Countries. Untuk POSFI 22 orang; 8 peserta ke ke Arabic Speaking Countries dan 12 ke English Speaking Countries. Sedangkan PROSALE 6 Orang yang terbagi ke 6 negara tujuan; Tunisia, Oman, Kanada, Jerman, New Zaeland dan ke Jepang.

Sebagaimana diketahui, Postdoctoral Fellowship Program For Islamic Higher Education (POSFI) adalah program penyempurnaan program postdoctoral yang telah bergelar profesor untuk mengembangkan penelitian yang telah dimulai pada saat mengambil Doktor serta memperbaharui bahan ajar dan metode pembelajaran sesuai dengan perkembangan terbaru di dunia pendidikan internasional, melakukan joint research dengan perguruan tinggi/lembaga riset mitra luar negeri, dan menjadi dosen tamu (guest lecturer) dalam mata kuliah Kajian Islam Nusantara, studi humaniora dan Bahasa/Seni/Budaya Indonesia.

Sedangkan ARFI; Academic Recharging for Islamic Higher Education dimaksudkan dalam rangka Penguatan Ketenagaan/SDM (human resources strengthening) dan Penguatan Kelembagaan (institutional strengthening). Program ini diperuntukkan bagi pengajar/dosen yang menempuh jenjang S3 dan sedang menulis disertasi hingga bab IV.

program selanjutnya adalah PROSALE. PROSALE, Program Sandwich-S3 Luar Negeri, merupakan program pendidikan pascasarjana yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Program ini diperuntukkan bagi dosen PTKI yang masih aktif menempuh jenjang S3 di dalam negeri dan merupakan peserta program Beasiswa Studi (BS) dari Kemenag RI.

Silahkan Download Pengumuman: disini

(@viva_tnu/ra)


Tags: