AICIS 2022 Libatkan Universitas Hindu Negeri, Harmonisasi Multiculture

AICIS 2022 Libatkan Universitas Hindu Negeri, Harmonisasi Multiculture

Bali (Pendis)-- Universitas Hindu Negeri (UHN), I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar  dipercaya menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke 21 tahun 2022. Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar bentuk kerjasama antar Pendidikan Tinggi Keagamaan, demikian disampaikan Kepala Sub Direktorat  Pengembangan Akademik Direktorat PTKI M. Adib Abdushomad  pada Focus Group Discussion (FGD) yang digelar di UHN, Rabu (3/11/2022). 

"AICIS ke-21 ini melibatkan PTKN sebagai cerminan bahwa  melalui bidang akademik mampu merajut kebersamaan, kebangsaan, ke-Indonesia-an, dan kemanusiaan," ucapnya.

“AICIS di Bali menunjukkan  bidang akademik relevan mengusung isu-isu inklusifisme, nilai-nilai toleransi, dan kajian-kajian berbagai agama untuk berkontribusi di dalamnya serta bermanfaat untuk kemanusiaan," ungkap Adib

Pada FGD yang bertajuk Local Wisdom For Religious Harmony : Lesson Learns From Best Practice in Bali ini, Alumni S3 Flinders University ini juga memberikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang siap membantu suksesnya penyelenggaraan AICIS 2022
 
"Kami ucapkan banyak terima kasih untuk semua stakeholder dan pihak-pihak yang siap membantu dan mendukung suksesnya kegiatan bertaraf internasional ini, dan kami siap berkoordinasi terkait hal-hal yang diperlukan untuk peningkatan wajah akademik Indonesial di dunia internasional ini” tegas pria yang biasa disapa Gus Adib ini. 

Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan rasa bangganya diikutsertakan dalam kegiatan internasional ini

“Untuk kegiatan AICIS 2022 di Bali, kami sangat senang dan bangga apalagi secara langsung kami dilibatkan dalam kolaborasi seni budaya Islam-Hindu dalam rangkaian  kegiatan AICIS 2022 yang  bernuansa harmonisasi multiculture,"tuturnya.

Di samping itu, kehadiran ratusan peserta yang merupakan pimpinan Perguruan Tinggi dan Akademisi sehingga menjadi momentum yang sangat penting dalam melahirkan ide-ide brilian dan terobosan dalam bidang ilmu pengetahuan dan keagamaan. 

 


Tags: # AICIS2022