ARFI dan POSFI Harus Berdampak pada Kualitas PTKI

ARFI dan POSFI Harus Berdampak pada Kualitas PTKI

Jakarta (Pendis) - "ARFI dan POSFI Harus Berdampak pada Kualitas PTKI," begitulah harapan plt. Kasubdit Ketenagaan Diktis, Dr. Mamat Salamat Burhanuddin, MA yang disampaikan pada kegiatan Pre-Departure ARFI (Academic Recharging for Islamic Higher Education) dan POSFI (Postdoctoral Fellowship Program For Islamic Higher Education) 2016 di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Dr. Mamat juga menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang terpilih mengikuti kegiatan ini. "Insyallah peserta akan berangkat besok jam enam sore. Kami ucapkan selamat kepada para peserta yang terpilih untuk diberangkatkan ke Austria dan New Zealand," paparnya.

"Program ini diharapkan mampu meningkatkan skill dan wawasan para peserta. Selain itu juga akan berdampak positif bagi individu dan kepada lembaga PTKI masing-masing. Karena memang program ini dirancang untuk meningkatkan kualitas lembaga dan kapasitas para dosen PTKI," tuturnya.

Dalam sambutannya, Dr. Mamat yang juga Kasubdit Penelitian Diktis berpesan agar para peserta memperhatikan target yang diharapkan dari program ini. "Target dari ARFI dan POSFI adalah para peserta mendapatkan inspirasi dalam membuat variasi kegiatan dan berpengalaman di luar negeri. Kesempatan ini jangan sampai disia-siakan dan tentu saja harus berujung pada penguatan ketenagaan/SDM (human resources strengthening) dan penguatan kelembagaan (institutional strengthening)," pungkasnya.

(ogie/ra)


Tags: