Asrama Haji Sudiang, Makassar Akan Menjadi Lokasi Pentas PAI IX

Asrama Haji Sudiang, Makassar Akan Menjadi Lokasi Pentas PAI IX

Makassar (Pendis) Asrama Haji Sudiang, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan akan menjadi lokasi penyelenggaraan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional IX Tahun 2019. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani dalam rapat koordinasi dengan Panitia Pentas PAI di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/08).

Hadir dalam rapat ini Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar; Kasubbag TU Direktorat Pendidikan Agama Islam, Kementerian Agama RI, Nasri; Kasi Kesiswaan Subdit PAI pada SMA/SMK, Hery Zakaria Anshary; dan perwakilan dinas di lingkungan Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Abdul Hayat, Penyelenggaraan Pentas PAI yang bertujuan meningkatkan prestasi anak-anak adalah kegiatan yang baik. Bagaimanapun ke depan generasi mendatang harus lebih baik dari saat ini. Sehingga pembinaan dan pendidikan harus dilakukan sejak dini. "Saya bangga dengan kegiatan ini dan pemerintah daerah melalui Biro Kesra akan mendampingi secara maksimal," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Anwar Abubakar menyatakan bahwa Pentas PAI akan dihadiri lebih dari seribu peserta dari 34 Provinsi. Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 9-14 Oktober 2019. Peserta tidak hanya siswa akan tetapi juga pembina dan pendamping dari Kementerian Agama seluruh daerah. "Koordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Olahraga dan sebagainya sedang terus dilakukan," ungkapnya.

Kasubbag TU Direktorat PAI, Nasri mengapresiasi dukungan pemerintah daerah dalam pelaksanaan Pentas PAI tahun ini. Pentas PAI merupakan bagian dari pembinaan keagamaan siswa di sekolah-sekolah di bawah naungan Pemerintah Daerah. "Untuk itu, support dari Pemda akan sangat berharga untuk kelancaran kegiatan ini," jelasnya.

Pentas PAI IX tahun 2019 akan melombakan 10 cabang perlombaan yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur`an, Lomba Pidato PAI, Musabaqoh Hifzhil Qur`an, Lomba Cerdas Cermat PAI, Lomba Kaligrafi Islam, Lomba Seni Nasyid, Lomba Debat PAI, Lomba Kreasi Busana, Lomba Cerita Remaja Islam dan Karya Ilmiah Remaja PAI. (Imam/Nasukha/dod)


Tags: