Asrama Haji Sudiang, Tempat Perhelatan Pentas PAI 2019

Asrama Haji Sudiang, Tempat Perhelatan Pentas PAI 2019

Makassar (Pendis)- Tempat yang menjadi perhelatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional IX tahun 2019 yang di selenggarakan Kementerian Agama RI yaitu Asrama Haji Sudiang, Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Asrama haji yang terletak tidak terlalu jauh dari Bandara Hasanuddin Makassar merukan fasilitas Kementerian Agama RI yang biasanya digunakan bagi Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Sulawesi Selatan, hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Direktorat PAI, Nasri di Makassar, Rabu (9/10/2019).

Asrama Haji Sudiang Makassar diresmikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada April 2017 lalu dengan adanya tiga bangunan baru. Gedung baru itu adalah Wisma Zam Zam, Raodah dan Birr Ali yang dilengkapi fasilitas lift, mushola, ruang lobby dan tempat resepsionis serta tenaga keamanan dan CCTV di setiap sudutnya.

Sebanyak 417 kamar dengan dengan jumlah tempat tidur bervariasi, ada yang 2 bed, juga 4 bed. Kamar dilengkapi fasilitas pendingin ruangan, televisi, lemari dan meja yang akan digunakan oleh 1.696 peserta, pendamping, juri, panitera, panitia dan tamu undangan, ucapnya.

Dalam kegiatan rutin dua tahunan ini akan mempertandingkan 10 cabang lomba yang meliputi Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ), pidato, Musabaqoh Hifdzil Qur`an (MHQ), Cerdas Cermat, Kaligrafi,Nasyid, Debat PAI, Kreasi Busana, Penulisan Cerita Remaja Islami (Ceris) dan Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR). Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat Nasional IX tahun 2019 akan dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (10/10) besok pagi. (Hikmah)


Tags: