AFEBIS usai pelaksanaan rapat pleno penyampaian program, (14/06/23).

AFEBIS usai pelaksanaan rapat pleno penyampaian program, (14/06/23).

Bandar Lampung (Pendis) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Intan Lampung (UIN RIL) menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat pleno penyampaian program Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS).

Hal itu berlangsung selama dua hari pada 13-14 Juni 2023 di Hotel Bukit Randu dan kampus hijau UIN RIL yang dihadiri oleh Anggota AFEBIS yang juga merupakan Dekan FEBI PTKIN se-Indonesia.

Kegiatan tersebut dibarengi dengan International Conference on Islamic Economics, Business Development and Studies (1st ICIEBDS) FEBI UIN RIL yang mengusung tema Islamic Business for Environment and Sustainable Development towards Attaining Social Wellbeing dengan 10 pembicara dari berbagai negara.

Dalam rapat pleno tersebut membahas program-program AFEBIS diantaranya penjajakan kerjasama internasional. Berbagai program dari setiap departemen di AFEBIS juga telah disepakati.

Ketua Umum AFEBIS Prof Dr Tulus Suryanto SE. MM Akt CA CMA Asean CPA, pada kesempatan tersebut menyampaikan strategi pengembangan FEBI se-Indonesia dan mengajak untuk membuka diri berinteraksi dengan dunia internasional.

“Karenanya network atau relasi adalah hal penting dalam penjajakan kerjasama internasional ini, kita akan mendapatkan kesulitan jika tidak memilikinya” ujar Dekan FEBI UIN RIL itu, Rabu (14/06/2023 pada final rapat pleno.