IAIN SAS Bangka Belitung Akhiri SSE UM-PTKIN dengan Lancar

IAIN SAS Bangka Belitung Akhiri SSE UM-PTKIN dengan Lancar

Bangka,(Pendis). Pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2023 Institut Agama Islam Negeri(IAIN)Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung telah memasuki babak akhir tes yang telah dilaksanakan sejak 29 Mei 2023 yang lalu.

Pelaksanaan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UM-PTKIN ujian dilaksanakan sebanyak 5 hari dengan 3 sesi per hari dengan titik lokasi ujian di IAIN SAS Bangka Belitung yang merupakan sesi ke terakhir yang digelar di Laboratorium Komputer Lantai 3 IAIN SAS Bangka Belitung, Selasa,06/06/2023.

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Irawan yang  diwakili oleh Wakil Rektor I Hatamar selaku ketua panitia lokal SSE UM-PTKIN “Alhamdulillah ada 96 persen dari 440 peserta mengikuti ujian dan berharap seluruh peserta yang telah mengikuti ujian dapat diterima sesuai dengan pilihannya.

Ia mengatakan 96  persen tersebut bisa diraih tak lepas dari langkah aktif panitia lokal IAIN SAS Babel dalam mensosialisasikan pelaksanaan ujian UM-PTKIN. Hal tersebut antara lain dilakukan dengan tekun berupaya melayani peserta yang mengalami kendala teknis sejak simulasi hingga pelaksanaan ujian melalui berbagai saluran komunikasi, baik media sosial seperti Website, instagram, facebook dan twitter.

“Pelaksanaan SSE UM-PTKIN telah berjalan dengan lancar dari sesi pertama yang dimulai pada Senin tepatnya 29 Mei yang lalu, dan Alhamdulillah pada sesi ke terakhir hari ini para peserta yang mengambil titik lokasi ujian di IAIN SAS Bangka Belitung. Semoga semua peserta yang telah mengikuti pelaksanaan SSE dapat lulus sesuai dengan pilihannya,” terang Hatamar

Tak lupa, Hatamar juga mengingatkan kepada para peserta yang tidak lolos seleksi UM-PTKIN masih ada peluang untuk kuliah di IAIN SAS Bangka Belitung yakni pendaftaran Jalur Mandiri di buka mulai tanggal 5 Juni sampai 3 Juli 2023 Mendatang.

Penulis : Ayaknan