BSI Akan Gelar Career Agreement dan Media Gathering

BSI Akan Gelar Career Agreement dan Media Gathering

YOGYA (KRjogja.com) - Bina Sarana Informatika (BSI) Yogyakarta melalui BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC) akan mengadakan acara Sarasehan dan penandatangan kerjasama dengan berbagai perusahaan dan entrepreneur serta media. Dalam kesempatan tersebut akan dihadiri perwakilan dari perusahaan dan entrepreneur untuk sepakat menandatangani kerjasama dalam hal perekrutan, magang, kunjungan ilmiah dan seminar serta pelatihan untuk kepentingan kedua belah pihak.

“BSI Yogyakarta selalu rutin mendadakan kerjasama dengan berbagai perusahaan dan pengusaha, tujuannya agar alumni dan mahasiswa BSI Yogyakarta selalu tersalurkan dengan baik di dunia kerja maupun menjadi wirausaha. Baik BCC maupun BEC bertugas membimbing mahasiswa BSI Yogyakarta baik dari AMIK maupun AKPAR sesuai minatnya masing-masing, apakah akan bekerja atau menjadi pengusaha,” ujar Diah Pradiatiningtyas SE MSc, Pimpinan BSI Yogyakarta dalam keterangan pers yang diterima KRjogja.com, Minggu (12/4/2015).

Acara yang rencananya akan digelar pada 14 April 2015 ini mengambil tema Career Agreement, Sharing dan Media Gathering bertempat di Hotel Bizz Kampus BSI Yogyakarta Jalan Ring Road Barat Ambarketawang Gamping Sleman Yogyakarta. Selain perusahaan hadir pula media-media yang menjadi relasi BSI Yogyakarta selama ini.

Pada kesempatan tersebut akan hadir bekerjasama antara lain BNI Life, Sambi Resort and Spa, Be’di Corporation, The Sahid Rich Hotel Yogyakarta, Kontak Perkasa Futures, PT Indomarco Pristama, Amanjiwo Resort, CV Yogya Karya Andini, The Phoenix Hotel, PT Swakarya Insan Mandiri, Canting Restaurant, Ros In Hotels. Lalu dari Entrepreneur akan hadir dari Agung Rejeki Handycraft, Capung Kaos, Mushroom Production, Republika Jamur, Yougbi Gallery, Gudang Tas, Vegetable Indofresh, Lusy Laksita Partner In Comm, I English, SG Studio, Berintik Music and Videography.

Sedangkan dari media akan hadir Kedaulatan Rakyat, Merapi, KR Online, Bernas, Harian Jogja, Solo Pos, Jiz FM, GCD FM, Koran Tempo, Radar Jogja, Yasika FM. Selain penandatanganan kerjasama, akan dihelat pula acara sarasehan dan diskusi yang menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya: Deddy Pranowo Erryono yang merupakan Sekjen PHRI sekaligus Ketua Kapurel, Lusy Laksita (Managing Director Lusy Laksita Partner In Comm), Arifin Muchdar (Owner Yougbi Gallery), Drs H Ahmad Luthfie (Wakil Pemimpin Redaksi SKH Kedaulatan Rakyat) yang akan membahas mewujudkan lulusan perguruan tinggi yang berkualitas, memiliki kompetensi dan daya saing global, serta peran media bagi dunia akademisi.

“Acara ini digelar rutin setiap tahunnya, agar lulusan dan mahasiswa BSI Yogyakarta terserap dengan baik di dunia industri maupun wirausaha. Hubungan baik dengan perusahaan, pengusaha, dan media perlu dijaga terus menerus karena sinergi ketiganya dibutuhkan oleh sebuah perguruan tinggi,” tegas Dyah. (Usa)


Tags: