Cegah penyebaran Covid 19, Kemenag Swab Antigen Pegawai Ditjen Pendis

Cegah penyebaran Covid 19, Kemenag Swab Antigen Pegawai Ditjen Pendis

Jakarta (Pendis) – Angka kasus aktif Covid-19 di Indonesia yang kian hari  masih terus meningkat mengharuskan semua orang meningkatkan kesadaran dan  upaya pencegahan penyebaran. Seperti hal nya dilakukan jajaran Ditjen Pendidikan Islam  Kemenag RI melaksanakan  Swab Test Antigen sebagai salah satu upaya memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

 “Kita melakukan Swab Antigen kepada seluruh pegawai Ditjen Pendis sebagai upaya pencegahan Covid-19 dan memastikan kondisi kesehatan semua pegawai,” ujar Plt. Sekretaris Ditjen, Rohmat Mulyana Sapdi di Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menag Nomor:  01 tahun 2021 tentang Peningkatan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virrus Desease 2019 pada Kementerian Agama. Instruksi untuk melaksanakan  gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M) yang ditujukan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama, pusat hingga kabupaten/kota.

Rohmat  juga mengingatkan jajaran Ditjen Pendis untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan.

Kita mengharapkan agar  pegawai Ditjen Pendis dapat turut berperan melaksanakan   instruksi  Menag tersebut, bahwa, ASN Kemenag diminta untuk menjadi teladan dalam penerapan 5M pada setiap aktifitas di kantor maupun di luar kantor. ASN harus aktif dalam sosialisasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan di lingkungan satkernya, ASN juga diminta meminimalisir kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan banyak orang.

Semoga kita semua selalu sehat dan ikhtiar yang kita lakukan ini bisa dilaksanakan secara optimal dan  mencegah  peningkatan kasus  Covid 19,” harap Rohmat. (Hikmah)


Tags: