Dekatkan Siswa SD dengan Dunia Pesantren

Dekatkan Siswa SD dengan Dunia Pesantren

Cirebon (Pendis) - Pendidikan karakter dan moral merupakan bagian penting dalam proses pembelajaran bagi siswa di sekolah, khususnya anak didik di jenjang Sekolah Dasar (SD). Untuk itu, Direktorat Pendidikan Agama Islam (Dit. PAI) Kementerian Agama bekerjasama dengan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) menggelar pesantren kilat dengan melibatkan siswa SD se-Jabar.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menginternalisasikan pendidikan karakter dan spiritual melalui aktivitas sehari-hari di pesantren. Diantara materi yang diajarkan adalah penanaman nilai-nilai dan amaliyah islam, mencintai tanah air, menghargai diri sendiri keluarga dan sesama, juga menghargai perbedaan, toleransi, serta berakhlakul karimah.

Peserta yang berjumlah 160 orang ini berasal dari beberapa SD yang tersebar di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai dari hari Selasa s/d Kamis, 1-3 Desember 2015 di Ponpes Assalafiyah, Bode Lor, Plumbon, Cirebon.

(beta/dod)


Tags: