Direktur PAI Ajak Jajarannya Tingkatkan Pelayanan

Direktur PAI Ajak Jajarannya Tingkatkan Pelayanan

Makassar (Pendis)- Direktur Pendidikan Agama Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI, Rohmat Mulyana Sapdi mengajak seluruh elemen Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI)khususnya para pejabat PAIS di daerah untuk meningkatkan kapasitas pelayanan di bidang PAI.

Di depan 40 pejabat Kepala Seksi PAI se-Indonesia,Doktor lulusan UPI Bandung ini menjelaskan bahwa ada tiga kapasitas yang menjadi fokus dan lokus di Direktorat PAI yang harus menjadi perhatian dan perlu ditingkatkan.

Pertama, lanjut Direktur, adalah searching capacity, yakni kapasitas untuk menampung kebutuhan stake-holder. Kedua, public service capacity atau kapasitas pelayanan masyarakat dan ketiga infecting capacity, "atau kapasitas yang bisa diukur outputnya," Katanya, pada Rabu (4/9) kemarin.

Workshop Pengembangan Program PAI SD/SDLB yang diselenggarakan oleh Subdit PAI SD/SDLB ini menurut Ilham, selaku Kepala Subdit yang berwenang merupakan kegiatan setahun sekali dalam rangka sinkronisasi program-program pengembangan PAI di Pusat dan daerah.

"Estimasi atau perencanaan kegiatan tahun depan harus dengan hitungan-hitungan yang jelas. Tugas para kasi di wilayah provinsi mengusulkan program-program yang sesuai dengan kebutuhan setempat." paparnya

Pada pembukaan acara tersebut, Direktur PAI kembali menguatkan bahwa kehadiran PAI wajib hukumnya kaerena PAI menyelamatkan moral bangsa. (WIK/SOLLA)


Tags: