Direktur PAI: <i>My</i> Rohis <i>is My Future</i>

Direktur PAI: <i>My</i> Rohis <i>is My Future</i>

Tangerang (Pendis) - Peningkatan mutu keagamaan siswa menjadi salah satu program prioritas Ditpai Kementerian Agama RI. Dalam hal ini, Ditai menyelenggarakan Pembinaan Keterampilan Keagamaan Siswa SMP (Angkatan 3) di Days Hotel Tangerang Banten tanggal 27 s.d. 29 Nopember 2017. Kegiatan diikuti oleh peserta didik SMP dari 3 provinsi yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

Direktur PAI, Imam Safe`i, berpesan kepada peserta didik untuk berani mimpi besar. Daya dukung yang menopang ke arah pencapaian cita-cita pada saat ini cukup banyak, berbeda dengan beberapa tahun ke belakang. "Jangan berpikiran kecil, harus punya keinginan harus besar," tegasnya. Untuk mencapai cita-cita dan harapan tersebut, Imam Safe`i mendorong peserta untuk selalu konsultasi dengan guru dan orang tua.

Direktur menambahkan, "Hari ini, kalian adalah orang pilihan dari seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan ini. Ini kesempatan yang luar biasa. Situasi ini patut disyukuri untuk menjadi pendorong pada arah yang lebih baik. Punya keterampilan harus terus dikembangkan. Tidak semata-mata hanya belajar di sekolah," pesan yang penuh motivasi untuk meningkatkan kompetensi peserta didik.

Dalam arahannya, Imam memotivasi peserta untuk terus berkarya. Rohis menjadi petualangan yang bagus. "Begitu pula, rohis menjadi masa depanku," ujarnya. Oleh karena itu, kemampuan bahasa dan ICT harus dikuasai.

Menjelang akhir pengarahan, Imam Safe`i berpesan kepada peserta untuk tidak harus nuntut pada orang tua. Malah, kita harus kembangkan kreativitas. "Jangan lupa, hormati orang tua dan guru". (Rudi AS/dod)


Tags: