Direktur PAI: Luncurkan Bulan Bakti PAI Di Tahun 2017

Direktur PAI: Luncurkan Bulan Bakti PAI Di Tahun 2017

Serpong (Pendis) - Direktur PAI, Dr. Imam Safe`i mengemukakan rencana DIT. PAI untuk meluncurkan program teranyar di tahun 2017 yakni Bulan Bakti PAI (BUKTI PAI). Seluruh Kepala Bidang PAI/PAKIS di tiap-tiap wilayah provinsi di Indonesia akan dikerahkan semaksimal mungkin untuk ikut menyukseskan satu bulan tertentu guna menyemarakkan aktivitas di daerahnya dengan segala kreativitas di bidang Pendidikan Agama Islam (PAI). Tak tanggung-tanggung, bagi para Guru PAI yang dianggap berprestasi menonjol di program BUKTI PAI ini akan dihadiahkan umroh ke tanah suci, ujarnya dengan penuh semangat di sela-sela sambutan acara Workshop Tuntas Baca Tulis Al Quran (TBTQ) Angkatan 2 di Serpong, 2 November 2016.

Menyinggung tentang workshop TBTQ yang diikuti oleh 60 peserta GPAI SD dari Jawa, Lampung dan Kalimantan ini, ia menekankan kembali bahwasanya workshop adalah bengkel yang berfungsi memberikan servis berupa perbaikan atau peningkatan performa dalam hal ini performa kemampuan profesional guru. Performa guru tidak saja di tataran kognitif tapi juga spirit akademik sebagai energi dan motivasi untuk selalu lebih baik hari demi harinya.

Imam juga mengingatkan GPAI bahwa workshop hanya bersifat stimulan untuk memantik guru karena workshop tidak bisa menuntaskan semua hal karena keterbatasan penyelenggaraan. Kedepan DIT. PAI berkeinginan agar para GPAI memiliki nilai tawar yang lebih baik karena sejauh ini persoalan rendahnya mutu GPAI menjadi sebab kiprahnya kurang diperhatikan oleh masyarakat padahal GPAI memiliki peran strategis dalam membangun Sumber Daya Manusia. (wikan/dod)
(Foto : Yoni Haris)


Tags: