Dirjen Pendis: Adakan Beasiswa untuk Mahasantri dari Luar Negeri

Dirjen Pendis: Adakan Beasiswa untuk Mahasantri dari Luar Negeri

Serpong (Pendis) - Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin, mendorong Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren agar segera melakukan pemberian beasiswa bagi orang asing. "Sejak 3 (tiga) tahun diangkat sebagai Dirjen, saya memiliki ada 2 (dua) keinginan yang ingin dilakukan bersama, yakni menjadikan Indonesia sebagai wilayah destinasi pendidikan dan Indonesia sebagai pusat peradaban dunia," ungkap Kamaruddin Amin.

Untuk menjadikan destinasi pendidikan, lanjut Dirjen Pendis, kita membuka kesempatan bagi orang luar untuk diberikan layanan beasiswa. "Dengan cara memberikan beasiswa kepada mahasiswa luar, mereka akan terus memperkenalkan Indonesia di negara, jika mereka pulang," ungkap guru besar UIN Makassar.

"Saya minta mulai tahun 2018, segera adakan beasiswa ini," pinta Dirjen Pendis. "Pesantren yang memiliki Ma`had Aly sebaiknya ditawarkan untuk kesiapan menerima atau tidaknya atas mahasantri asing ini," ungkap Dirjen Pendis.

"Kalau saya kalkulasi dengan baik, maka jumlah yang dikeluarkan untuk anggaran beasiswa ini cenderung sangat minim dan sangat mungkin dilakukan," papar Kamaruddin Amin. (Swd/dod)


Tags: