Dit Binmas Polda Babel Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Mahasiswa IAIN SAS Babel

Dit Binmas Polda Babel Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Mahasiswa IAIN SAS Babel

Bangka,(Pendis). Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas)Polda Kepulauan Bangka Belitung Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan serta sosialisasi kepada Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Bertempat di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, Kamis (08/06/2023).

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung  Irawan  dalam sambutannya mengucapakan terima kepada pihak Polda Bangka Belitung telah berkenan melakukan Penyuluhan dan Pembinaan kepada mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung.

Satuan Pembinaan Ketertiban Masyarakat anggota Dit Binmas selaku Kanit Bintibmas Polda Babel Aipda Mirtawansyah menyampaikan tentang peran serta mahasiswa dalam menjaga Kamtibmas, dampak negatif dan menghindari kenakalan remaja, serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas lainnya bahwa itu menjadi tanggung jawab bersama termasuk keterliban mahasiswa sebagai generasi penerus.

Ia juga mengatakan, untuk menekan angka kriminalitas, Polda Bangka Belitung telah membentuk Kamtibmas dengan beberapa strategi untuk menangulangi permasalahan di masyarakat. Permasalahan Kamtibmas  diselesaikan oleh anggota Polmas dan FKPM dengan  metode problem solving.

Selanjutnya dengan adanya BKPM di desa dan Kelurahan sebagai Rumah Bhabintibmas untuk Sebagai ujung tombak Polri Garda Terdepan di masyarakat untuk menagani masalah yang ada.

Kegiatan ini juga dilaksanakan guna terjalinnya sinergitas, kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polri dan IAIN SAS Babel dalam memberikan education dan preemtif dari kriminalitas dilingkungan sekitar. Tuturnya.

Jika ditemukan adanya tindak kejahatan serta mendengar/melihat/mengetahui hal hal yang mencurigai agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat. Tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadir Binmas Polda Kep. Babel AKBP Deddy Dwitiyar., Wakil Rektor Hatamar .,Wakil Rektor III  Muh Misdar  serta 200 Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung.

Penulis : Ayaknan