Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA melaunching Milad Ke 42 Tahun IAIN Langsa ditandai dengan pengguntingan tali balon.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA melaunching Milad Ke 42 Tahun IAIN Langsa ditandai dengan pengguntingan tali balon.

Kota Langsa (Pendis) - Kegiatan donor darah mengawali rangkaian milad ke 42 tahun lahirnya lembaga pendidikan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa. Donor darah yang diikuti oleh keluarga besar IAIN Langsa ini berlangsung di halaman gedung biro rektorat, Senin (19/9/2022).Aksi sosial kali ini berhasil menyumbangkan 39 kantong darah, dengan rincian, golongan darah A sebanyak 6 kantong, golongan darah B 15 kantong, golongan darah O 12 kantong dan golongan darah AB 6 kantong.

Ketua Dharmawanita Persatuan IAIN Langsa Hj. Rohana, S. Ag menyebutkan, donor darah yang diinisiasi pihaknya merupakan aksi rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Namun kali ini, menjadi bagian dari rangkaian milad ke 42 tahun IAIN Langsa.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendonorkan darahnya, semoga menjadi ladang kebajikan buat kita, terima kasih juga kepada PMI Kota Langsa,"imbuhnya.

Sebelumnya, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA launching serangkaian kegiatan dalam rangka Milad ke-42 IAIN Langsa. Launching kegiatan Milad ke-42 IAIN Langsa yang ditandai dengan penerbangan balon dan perilisan logo resmi Milad ke-42 IAIN Langsa.

Dalam amanatnya Rektor menyampaikan lima tantangan besar yang harus dihadapi oleh IAIN Langsa dalam menyambut Miladnya yang ke-42 ini.

“Menyambut Milad, IAIN Langsa harus merenungkan lima tantangan besar untuk dihadapi, mulai dari era revolusi industri, arah dan kebijakan pemerintah, merespon ilmu pengetahuan dan mengaitkannya dengan isu yang berkembang, melahirkan alumni berkompetensi, hingga tantangan akan krisis moral,” sebutnya.

Kelima tantangan ini menurutnya harus segera dijawab untuk mencapai IAIN Langsa yang unggul di masa yang akan datang.

“Generasi saat ini memaknai Milad dengan meneruskan perjuangan para pendiri dan menghadapi tantangan untuk menjadikan lembaga lebih baik dan unggul di masa depan,” tandasnya.