Dua Dosen Kopertis VI Raih Guru Besar

Dua Dosen Kopertis VI Raih Guru Besar

KOORDINATOR Kopertis VI Prof Drs Mustafid MEng PhD menyerahkan SK kenaikan Jabatan Fungsional Akademik (JAFA) Guru Besar kepada Prof Dr Trenggonowati MS, dosen PNS dipekerjakan di Fakultas Ekonomi Unissula Semarang dan Prof Dr Sukirno MPd, dosen PNS dipekerjakan di Progdi Pendidikan dan Sastra Indonesia dan Daerah FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo, baru-baru ini.

Dengan diraihnya JAFA Guru Besar, Sukirno merupakan satu-satunya guru besar di lingkungan Progdi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah FKIP UMP.

Sukirno mengatakan, untuk meraih JAFA dari lektor kepala menuju guru besar, dibutuhkan waktu kurang lebih delapan tahun.

Selama itu pula, tutur pria yang menamatkan pendidikan S3 di Universitas Negeri Malang tersebut, dirinya berkarya dengan menulis buku, meneliti, menulis makalah, memberikan pelatihan, dan mencipta berbagai media pembelajaran yang sudah dipatenkan.

Sementara prestasi yang pernah diraihnya adalah pelajar teladan tingkat kabupaten dan dosen teladan tingkat nasional Aditya Nugraha Depdikbud RI, Satya Lencana Pancawarsa IV Kwartil Nasional.

Dia berharap dengan banyaknya guru besar di PTS, masyarakat kian percaya terhadap keberadaan PTS. Dan, prestasinya ini juga sebagai indikator keberhasilan Kopertis VI dalam melakukan pembinaan PTS di lingkungannya.


Tags: