Siswa MAN IC Kota Kendari berprestasi

Siswa MAN IC Kota Kendari berprestasi

Kendari (Kemenag) --- Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Kota Kendari berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional tahun 2021. Siswa atas nama Arif Eka Surya berhasil meraih Medali Emas dan Muh. Fariman Anshor berhasil meraih Medali Perunggu dalam ajang perlombaan bergengsi tersebut.

KSM 2021 yang dilaksanakan secara daring sejak tanggal 23-25 Oktober lalu merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah.

Direktur KSKK Madrasah, Moh. Isom sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi kedua siswa madrasah ini. “Saya bangga kepada anak-anakku bisa menorehkan prestasi hingga tingkat nasional, terus semangat dan terus raih prestasi lainnya,” tuturnya di Jakarta, Senin (8/11/2021).

Menurut Ishom, di tengah pandemi global, siswa madrasah harus terus berprestasi ditingkat daerah hingga nasional dalan berbagai ajang perlombaan dan kompetisi.

“Siswa Madrasah harus terus kembangkan prestasinya diberbagai ajang perlombaan dan kompetisi agar bisa dijadikan motivasi bagi siswa madrasah di seluruh penjuru indonesia,” tegasnya.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Muhammad Naim menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang mendalam untuk kedua siswanya tersebut. Beliau bersyukur, meskipun dalam keadaan pandemi Covid-19, keduanya mampu bersaing secara maksimal sehingga berhasil merebut dua medali tersebut.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan merasa bangga karena walaupun dimasa pandemi Covid-19 anak-anak tetap memberikan prestasi untuk MAN IC" ujar Naim.

Naim mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan untuk Provinsi Sulawesi Utara karena tiga delegasinya berhasil menorehkan prestasi pada tingkat Nasional dimana dua diantaranya adalah siswa MAN IC Kota Kendari. “Semoga dengan raihan ini, siswa lainya termotivasi untuk semangat belajar dan berlatih,” ungkapnya.

Dengan raihan dua medali tersebut, lanjut Naim, menempatkan MAN IC Kota Kendari berada di posisi 10-12 Madrasah atau salah satu Sekolah peraih medali tertinggi dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional 2021.

"Dengan perolehan itu kita sekaligus telah menempatkan Provinsi Sultra pada posisi 15 dari 34 Provinsi se- Indonesia di ajang KSM," tambahnya.

Naim berujar, prestasi ini tak lepas dari doa dan dukungan seluruh masyarakat Sultra, support Kementerian Agama RI dan Kemenag Provinsi Sultra, serta seluruh orang tua siswa. Kedepanya diharapkan MAN IC kembali mengikuti KSM ini dan menorehkan prestasi yang lebih banyak dari KSM 2021.


Tags: # madrasah