Dua Siswa Raih Nilai Sempurna dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) LTMPT Tahun 2021

Dua Siswa Raih Nilai Sempurna dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) LTMPT Tahun 2021

Jakarta (Pendis) --- Semangat mengukir prestasi kembali ditorehkan oleh anak-anak madrasah Indonesia. Hal ini tidak pernah terlepas dari bimbingan dari sosok guru yang bertangan dingin dalam mencetak generasi hebat, unggul dan berkualitas.

Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, Muhamad Hanan dan Muhamad Irfan berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan perolehan nilai sempurna dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Kelompok Ujian SAINTEK 2021 yang diselenggarakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Irfan berhasil mendapatkan nilai Kimia sempurna (1000), sedangkan Hanan mendapatkan nilai Matematika dan Kimia sempurna (1000). Keberhasilan mereka berdua membawa mereka melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di Universitas Brawijaya Kota Malang.

Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Moh Isom sangat bangga dan bersyukur akan prestasi yang diraih oleh Hanan dan Irfan siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman dengan menuliskan sejarah prestasi bagi generasi madrasah mandiri berprestasi.

“Terlihat betapa anak-anak madrasah begitu mandiri dengan menunjukan prestasi mereka, nilai sempurna yang ditorehkan oleh mereka menandakan kualitas kemampuan literasi sains siswa madrasah semakin baik,” Ujar Isom di Jakarta, Rabu (11/6).

Menurut Ishom, keberhasilan yang diraih oleh siswa MAN IC merupakan milik semua warga madrasah. Oleh sebab itu, lanjut Ishom, prestasi yang ada harus dipublikasikan ke seluruh pelosok negeri, agar menjadi motivasi untuk siswa-siswi madrasah yang lain, sehingga merekapun bisa mendapatkan hasil yang sama dengan kegigihan dan kerja keras yang maksimal.

Budaya prestasi, lanjut Ishom, harus selalu dibangun, mental bangsa ini akan semakin kuat dan terus teruji. Menurutnya,  saat sumber daya manusia yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan madrasah mulai mandiri menunjukkan eksistensi melalu prestasi.

“Madrasah mandiri berprestasi adalah wujud aktualisasi diri menuju insan cendekia yang menjadi cita-cita sekaligus doa untuk kita warga madrasah,” tutup Isom.

Ditempat terpisah, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Padang Pariaman, Bapak Hendrisakti Hoktovianus,S.Pd, M.Pd mengucap syukur atas capaian prestasi siswanya yang memperoleh nilai sempurna (1000) untuk mata pelajaran matematika dan kimia pada UTBK 2021. “Keberhasilan ini tidak terlepas dari bimbingan guru terbaik yang kami miliki, rasa bangga ini kami persembahkan untuk warga madrasah di Indonesia”.

“Keterbatasan yang hari ini kami alami selama Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat,  semakin membuat MAN Insan Cendekia Padang Pariaman kuat dan mandiri untuk tetap kreatif dan berinovasi dalam melaksanakan pembelajaran demi mencetak sumber daya manusia berkualitas bagi bangsa ini,” pungkasnya. (Bahtiar/MY)


Tags: