Dwi Haryanti, Dosen Muda Prodi PIAUD Terpilih Pemakalah Terbaik Di konferensi Araksa I

Dwi Haryanti, Dosen Muda Prodi PIAUD Terpilih Pemakalah Terbaik Di konferensi Araksa I

Bangka,(Pendis). Dwi Haryanti, Dosen Muda Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Bangka Belitung terpilih menjadi Pemakalah terbaik di konferensi Araksa I yang telah diikuti pada Kamis lalu (7/3/2024) yang diselenggarakan di IAIN Madura.

Proudly Present konferensi Araksa I  dengan Tema Membangun Fondasi Unggul dan Lingkungan Belajar Ramah Anak Usia Dini. Sebanyak 69 peserta dari seluruh penjuru tanah air, terdiri dari dosen, guru, dan mahasiswa, turut menggambarkan keberagaman dan semangat perubahan di dunia pendidikan anak usia dini.

Dwi Haryanti Sebagai perwakilan tim pada hasil penelitian berjudul "Pengembangan Media Buku Pop-Up dalam Mengenalkan Huruf Tema Daerahku (Bangka Belitung) untuk Anak Usia Dini. "

Ia menambahkan bahwa salah satu rangkaian konferensi araksa 1 adalah memberikan penilaian pada semua presenter, yang kemudian dinilai untuk menjadi presenter terbaik.

Sementara Dekan Fakultas Tarbiyah Soleha mengapresiasi dan mendorong setiap dosen untuk terus berkarya dan melakukan penelitian. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan publikasi nasional maupun internasional dan  prestasi tersebut diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi dosen lainnya.

Kegiatan ini sebagai salah satu pendukung Akreditasi Prodi Khususnya dan Meningkat Budaya Mutu Pendidikan di Fakultas Tarbiyah Umumnya

Sebagai salah satu tupoksi dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi, para dosen hendaknya membekali diri dengan kemampuan menulis dan wawasan yang luas sehingga dapat tampil menjadi yang terbaik dalam even ilmiah berskala nasional maupun internasional.(*)