Enam Siswa Madrasah Harumkan Nama Indonesia di IMCS 2016

Enam Siswa Madrasah Harumkan Nama Indonesia di IMCS 2016

Jakarta (Pendis) - Keterlibatan siswa-siswi madrasah dalam kompetisi tingkat internasional sudah tidak disangsikan lagi. Siswa-siswi madrasah dari tingkat MI hingga MA sudah bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya. Hal ini terbukti dengan keikutsertaan mereka menjadi anggota tim Indonesia dalam ajang International Mathematics Contest Singapore (IMCS) yang berlangsung di Singapura pada 29 Juli s/d 1 Agustus 2016. Ajang ini diikuti oleh 11 negara yaitu: Indonesia, China, Malaysia, Hongkong, Taiwan, Filipina, Korea, Thailand, Iran, Singapura dan Vietnam.

Sebelum acara kompetisi berlangsung, seluruh tim Indonesia untuk IMCS 2016 menjalani karantina selama beberapa hari sejak 22 Juli hingga 28 Juli 2016. Karantina yang dilakukan sebagai pembekalan materi kompetisi dilaksanakan di Hotel Kyriad (Bumi Cikeas), Sentul, Bogor.

Tim ini di bawah bimbingan Raden Ridwan Hasan Saputra, Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA, Tim ini berjumlah 102 siswa yang terdiri dari kelas 3 SD/MI hingga kelas 11 SMA/MA untuk mengikuti kompetisi dalam bidang matematika tersebut.

Dari 102 siswa perwakilan Indonesia, 9 anak berhasil meraih medali emas, 17 anak meraih medali perak, 38 anak meraih medali perunggu, 37 anak meraih merit, dan 1 anak sebagai partisipan.

Berikut ini merupakan siswa-siswi Madrasah yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang IMCS 2016 :
1. Luthfi Bima Putra MIN 9 Petukangan Jakarta Selatan (Medali Emas)
2. Noval Ilham Afriansyah MI NU Trate Gresik (Medali Perak)
3. Tangguh Achmad Fairuzzabady MI NU Trate Gresik (Medali Perunggu)
4. Mazayazka Zahiya Shofi MTsN 1 Kota Tengerang Selatan (Medali Perunggu)
5. Atabik Muhammad Azfa, MTsN 1 Kota Tengarang Selatan (Medali Perunggu)
6. Sinergy Muharam, MA Tebuireng, Jombang (Merit Medal)

Selamat dan sukses kepada siswa-siswi Madrasah Indonesia yang telah berhasil mengukir prestasi dalam ajang International Mathematics Contest Singapore 2016. (hamam/dod)


Tags: