Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh meluluskan 62 lulusan pada Semester Ganjil Gelombang ke-2 Tahun Akade

Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh meluluskan 62 lulusan pada Semester Ganjil Gelombang ke-2 Tahun Akade

Banda Aceh (Pendis) --- Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh meluluskan 62 lulusan pada Semester Ganjil Gelombang ke-2 Tahun Akademik 2022/2023. Prosesi yudisium tersebut dilaksanakan di aula fakultas tersebut, Rabu (10/5/2023).

Dekan FST UIN Ar-Raniry Banda Aceh Muhammad Dirhamsyah dalam amanatnya berharap para lulusan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh agar terus menjaga dan meningkatkan kecerdasan secara literasi dan numerasi pasca menyelesaikan studi strata enginer di fakultas tersebut.

"Kesuksesan Anda sebagai seorang yudisia adalah sukses dalam memahami, menerapkan,  dan mengkontekstualisasi model pada fenomena sejahtera, profesional dan pembangunan beradaban berbasis sains dan teknologi," kata Muhammad Dirhamsyah dalam sambutannya, Rabu (10/5).

Selain itu, Dirhamsyah juga berharap para yudisia dan alumni Fakultas Saintek agar bertindak sebagai inovator dan diharapkan akan menjadi Tim Respon Darurat secara cepat, akurat dan tepat dalam merebut peluang peradaban dan juga berfungsi sebagai pilar energi kebangsaan untuk sinergi membangun negeri.

"Para inovator berpeluang menjadi gerombolan saintekpreneur yang menghasilkan invensi-invensi cemerlang serta menjadi ajang silaturahmi, diskusi, sharing, sinergi dan berjaring secara global,"ungkapnya.

Sebelumnya Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FST UIN Ar-Raniry, Yusran dalam laporannya menyebutkan pada semester ini, Fakultas Sains dan Teknologi berhasil meluluskan sebanyak 62 orang yang terdiri dari 26 laki-laki dan 36 orang perempuan.

Lebih lanjut, Yusran menjelaskan bahwa dari 62 orang calon wisudawan, di antaranya 3 orang lulus cumlaude, 10 orang lulus dengan predikat pujian, 41 orang lulus sangat baik dan 8 orang memperoleh predikat baik.

"Semester ini kita meyudisium calon wisudawan sebanyak 62 orang yang terdiri dari Prodi Arsitektur sebanyak 8 orang, Prodi Teknik Lingkungan 27 orang, Prodi Biologi 13 orang, Prodi Kimia 6 orang dan Prodi Teknologi Informasi 8 orang," kata Yusran dalam laporannya, Rabu (10/5).

Pada kesempatan tersebut, pimpinan fakultas juga memberikan penghargaan (bungong jaroe) kepada 5 (lima) lulusan terbaik masing-masing, Putri Nabila dari Prodi Teknologi Informasi dengan IPK 3,85, Badratun Nafis dari Prodi  Biologi dengan IPK 3,72 dan Haifa Dzihninafira dari Prodi Teknik Lingkungan dengan IPK 3,70.

Kemudian, Fikri Alfansuri dari Prodi Arsitektur dengan IPK 3,44 dan Salmah Nasution dari Prodi Kimia dengan IPK 3,35. Selanjutnya, juga diberikan penghargaan kepada mahasiswa yang aktif berorganisasi dan juga mahasiswa yang aktif publikasi karya ilmiah dijurnal yang terakreditasi sinta.

Sementara untuk orasi ilmiah disampaikan oleh Dr Khairun Nisah MSi, dosen Prodi Kimia FST UIN Ar-Raniry Banda Aceh. []


Tags: # fstUINAR