FKG PAI TK Kota Bekasi Selenggarakan Pentas PAI TK

FKG PAI TK Kota Bekasi Selenggarakan Pentas PAI TK

Bekasi (Pendis) - Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKG PAI) Taman Kanak-Kanak (TK) Kota Bekasi menyelenggarakan acara Pentas PAI TK. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 1 Nopember 2018 di Jungleland Sentul Bogor. Even ini terlaksana dengan lancar dan dan diikuti 1650 anak. Selain perlombaan, acara juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim/piatu dan dhuafa yang ada di sekitar Kota Bekasi. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah "Dengan Pentas Pendidikan Agama Islam, Kita Pupuk Rasa Percaya Diri, Potensi serta Bakat Anak Sejak Dini".

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kasubdit PAI pd PAUD/TK, Ir. Victoria Elisna Hanah, M.Pd. Dalam sambutannya, Victoria menyampaikan apresiasi atas inisiasi dan kerja keras FKG PAI TK dan berharap agar acara ini dapat diselenggarakan di daerah lain. "Pentas PAI pada TK tidak sekedar aktifitas kegiatan kesiswaan bagi anak-anak usia dini semata akan tetapi merupakan momentum penggalian bakat, minat dan keterampilan anak khususnya di bidang Pendidikan Agama islam," paparnya. Salah satu tujuan dari acara ini adalah untuk mengembangkan dan mengekspresikan bakat, minat, kemampuan dan potensi anak pada aspek keterampilan seni pendidikan agama Islam.

Lebih lanjut Victoria menyampaikan bahwa pengembangan nilai-nilai keagamaan merupakan pondasi awal, sehingga Pemerintah selalu berusaha memberikan perhatian terhadap hal ini melalui kepedulian terhadap kualitas guru ataupun pengembangan program dan kegiatan. "Jika pendidikan usia dini sudah baik, nilai-nilai baik akan tertanam dan terpatri dengan baik maka akan berpengaruh positif dalam mnjalani pendidikan selanjutnya," jelasnya.

Sementara itu, Bunda Erna, Ketua FKG PAI TK Kota Bekasi menyatakan bahwa Pentas PAI TK yang ke VII ini dapat terselenggara atas inisiasi 31 guru PAI TK Kota Bekasi yangg sudah tersertifikasi. Pelaksanaan kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dengan dukungan pelbagai pihak termasuk sponsor dan orang tua siswa. "Untuk operasional acara disponsori oleh jugleland dan juga partisipasi orang tua," jelasnya. Ada 5 cabang lomba yang dilaksanakan yaitu : lomba praktik sholat, menari Islami, hafalan surat pendek, fashion show busana muslim/muslimah dan mewarnai kaligrafi. "Dengan perlombaan ini, diharapkan dapat memberikan semangat kepada anak-anak untuk belajar dengan lebih baik lagi," pungkasnya. (nasukha/dod)


Tags: