Habib Syeikh Meriahkan MQK 2017

Habib Syeikh Meriahkan MQK 2017

Jakarta (Pendis) - Pengagum tembang shalawatan ala Habib Syeikh yang biasa dipanggil "Syeikher Maniak" bakal bertemu langsung dengan sang Idolanya, Habib Syeikh, di acara Musabaqah Qira`atil Kutub (MQK) Musabaqah Qira`atil Kutub (MQK) Tingkat Nasional VI Tahun 2017 di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara, Jawa Tengah. Habib Syeikh dijadwalkan bakal manggung di acara Pentas Seni, pada Sabtu malam Minggu, 2 Desember 2017, pukul 19.30 WIB hingga selesai.

Habib Syeikh, seperti biasanya, akan melantunkan sejumlah lagu-lagu shalawatan dengan diiringi tim yang biasanya mendampinginya guna turut serta mensukseskan pelaksanaan MQK ini. Biasanya, kehadiran dan penampilan Habib Syeikh bakal menyedot puluhan ribu pengunjung dari berbagai daerah. Menurut Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Ahmad Zayadi, di ruang kerjanya (27/11/2017) Habib Syeikh dihadirkan atas inisiatif dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah. "Perhatian dan kontribusi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah untuk mensukseskan even MQK ini patut kita berikan applaus. Mereka all-out untuk kegiatan MQK ini," papar Ahmad Zayadi. Tentu, ini merupakan tantangan tersendiri bagi Pemerintah Daerah yang berkeinginan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MQK ke depan, papar direktur lebih lanjut.

Di samping melakukan pembiayaan sejumlah event kegiatan, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah juga turut membangun sarana prasarana di lingkungan pondok pesantren. Tidak hanya sekedar dari APBD, tetapi juga bersumber dari dana CSR sejumlah perusahaan. "Sungguh ini keberkahan bagi pondok pesantren yang menjadi tuan rumah MQK," papar Ahmad Zayadi. (Swd/dod)


Tags: