Hari Ini, Menag Buka Pentas PAI 2017

Hari Ini, Menag Buka Pentas PAI 2017

Banda Aceh (Pendis) - Kementerian Agama akan menggelar Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke-VIII Tahun 2017 di Provinsi Aceh. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin direncanakan hadir dan membuka gelaran tersebut, hari ini Senin 9 Oktober 2017, pukul 20.00 WIB.

"Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan hadir dan membuka Pentas PAI 2017," ujar Direktur Pendidikan Agama Islam Imam Safe`i di Banda Aceh, Minggu (08/10).

Dikatakan Imam Safe`i, pembukaan Pentas PAI tahun 2017 akan digelar di Lapangan Taman Shulthanah Shafiatuddin, diikuti 1.200 peserta dari siswa SD, SMP, SMA dan SMK seluruh Indonesia dan official tim masing-masing provinsi.

"Selain itu, Kakanwil Kemenag dan Kabid PAI seluruh Indonesia, Gubernur Aceh beserta jajarannya, serta undangan lainnya akan ikut dalam pembukaan," terang Imam Safei.

"Pembukaan dipusatkan di lapangan taman Shulthanah Shafiatuddin" imbuh Imam Safei.

Imam Safei menambahkan, pembukaan juga akan dimeriahkan oleh berbagai tampilan tarian dari siswa siswi aceh. "Tarian Peumulia Jamee akan menjadi tari pembuka pada pembukaan Pentas PAI tingkat nasional ke-VIII," ujarnya.

Selain menampikan Tarian Peumulia Jamee, pembukaan juga menampilkan tari Rapa`i Geleng dan tari Rapa`i Pasai. "Tarian ini melibatkan 500 penari siswa pilihan dari berbagai sanggar di Aceh," sambung Imam Safei.

Pentas PAI ke-VIII berlangsung selama sepekan, dari tanggal 9 sampai 14 Oktober 2017. (maryani/dod)


Tags: