Gus Muwafiq mengisi mauidhoh hasanah didampingi para pimpinan IAIN Kudus

Gus Muwafiq mengisi mauidhoh hasanah didampingi para pimpinan IAIN Kudus

Kudus (Pendis)-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus hadirkan ulama moderat untuk mengisi peringatan hari ulang tahun yang ke-36. Sebelumya, beberapa ulama lain juga telah mengisi beberapara rangkaian kegiatan di kampus yang berada di kota kretek tersebut. 

Dengan hadirnya KH Ahmad Muwafiq yang biasa dipanggil Gus Muwafiq ini bagi Rektor IAIN Kudus Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi  sangat apresiasi acara yang dikemas secara solawatan. Sehingga, bisa membawa keberkahan dan ilmu bagi seluruh sivitas akademikan IAIN Kudus.

Lebih lanjut, Rektor alumnus Al Azhar Kairo ini berjanji akan menghadirkan kiai atau ulama yang selam ini banyak menjadi referensi atau rujukan masyarakat secara umum untuk hadir serta memberikan perspektif baru di kampus yang terletak di Kudus bagian timur. 

“Setelah kemarin menghadirkan KH. Ulil Albab Arwani dan KH. Abdul Ghofur Maemun. Nanti IAIN Kudus juga akan menghadirkan Gus Miftah, Az-Zahir, Habib Luthfi dan juga Habib Syech.” ujar Rektor IAIN Kudus, Kamis, (08/09/2022) kemarin.

Sebagaimana untuk diketahui, bahwa acara yang gelar di Lapangan Kampus Timur IAIN Kudus ini adalah hasil kerja bersama UKK Racana Sunan Kudus - Rabi'ah Al-Adawiyyah IAIN Kudus menggelar acara bertajuk ‘Pramuka IAIN Kudus Bersholawat’.

Sementara itu, Ketua Racana IAIN Kudus Hasfian menambahkan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka IAIN Kudus yang ke - 36 Tahun, dengan mengambil tema "Karyo Nakyas Ing Sasomo" (Berkarya Untuk Kepentingan Bersama). Dengan menghadirkan seluruh komponen masyarakat bertujuan untuk menunjukkan bahwa pramuka di tingkat perguruan tinggi mampu menyelenggarakan kegiatan dengan menghadirkan tokoh nasional. 

“Untuk tamu undangan kemarin adalah seluruh komponen di IAIN Kudus, dimulai dari Mahasiswa hingga pegawai dan dosen serta masyarakat sekitar. Dengan tujuan bahwasanya kita sebagai seorang Pramuka tingkat perguruan tinggi mampu dan bisa menyelenggarakan kegiatan yang menghadirkan tokoh nasional, khususnya kami persembahkan untuk pangkalan IAIN Kudus guna mendongkrak prestasi dalam bidang kegiatan.” pungkas Hasfian.