Serah Terima 607 Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel di Belitung disambut Baik

Serah Terima 607 Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel di Belitung disambut Baik

Bangka (Pendis).  Sebanyak 607 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2023 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat Pemerintah Kabupaten Belitung, Jumat,1 /9/2023.

Sebanyak 607 mahasiswa IAIN SAS Babel  melaksanakan KKN di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Pandan, Kecamatan Sijuk, Kecamatan Membalong dan Kecamatan Badau meliputi 34 desa dan 6 dusun.

Acara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini berlangsung dengan meriah di Kabupaten Belitung, menandai awal dari sebuah pengalaman berharga selama 40 hari, dari 1 September hingga 10 Oktober 2023.

Rektor IAIN SAS Babel Irawan  mengungkapkan tentang pentingnya pengabdian kepada masyarakat dan berharap para mahasiswa dapat berkomitmen dalam menjalankan program-program KKN dengan baik.

Ia juga mengajak mahasiswa untuk terus mengaplikasikan teori-teori yang sudah dipelajari di kampus dalam kehidupan mereka ketika KKN dan membantu program pemerintah daerah.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Belitung, yang diwakili oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Suksesyadi memberikan apresiasi kepada IAIN SAS atas kepercayaannya menjadikan Kabupaten Belitung sebagai tempat pelaksanaan KKN IAIN SAS Bangka Belitung tahun 2023 ini.

Ia berharap bahwa semangat pelayanan kepada masyarakat ini akan terus berkembang dan berdampak positif bagi pembangunan berkelanjutan di Belitung.

Momen puncak pelepasan ditandai dengan penyematan ID Card kepada perwakilan mahasiswa oleh Rektor IAIN SAS dan Plh. Sekda kabupaten Belitung dan didampingi oleh para Kepala Dinas dan camat di lingkungan pemerintah Kabupaten Belitung.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Irawan Wakil Rektor I Hatamar, Wakil Rektor III Muh. Misdar, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Suparta dan Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Noblana Adib Sedangkan dari pemerintah Kabupaten Belitung diwakili PLH Sekda Asisten Bidang Administrasi Umum. Suksesyadi. (*)