Plenary Session oleh delegasi  FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Plenary Session oleh delegasi FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Kendari (Pendis) - Presentasi "Menavigasi Dinamika Ekonomi Global: Perspektif Kontemporer dalam Ekonomi Islam" dari FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon memukau audiens dan memberikan wawasan berharga tentang lanskap ekonomi saat ini dari sudut pandang Islam. Presentasi ini menjadi sorotan di hari ketiga International Olympiad & Conference of Islamic Economics and Business (IOSIE) di IAIN Kendari, Sulawesi Tenggara pada Kamis, (07/03/2024).

Acara ini, diselenggarakan oleh AFEBIS (Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) IAIN Kendari, berhasil mengumpulkan para sarjana, pakar, dan peserta dari berbagai fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di seluruh Indonesia. 

Dalam Plenary Session, delegasi FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon diwakili oleh Dewi Farmasari, Wakil Dekan 2 Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), serta Nining Wahyuningsih, Sekretaris Jurusan Perbankan Syariah di FEBI, tampil sebagai pembicara. 

Tim FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon memberikan dampak signifikan kepada para peserta baik secara offline maupun online. Dewi Farmasari dan Nining Wahyuningsih mewakili institusi tersebut secara langsung, menunjukkan komitmen FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon terhadap partisipasi aktif dalam diskusi akademis. Sementara itu, Abdul Muiz AW dan H. Ridwan Widagdo yang terhubung secara virtual memberikan kontribusi keahlian mereka pada konferensi.

Yang membedakan FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam acara bergengsi ini bukan hanya perannya sebagai pembicara, tetapi juga sebagai duta pendidikan Islam internasional. Dr Hj Dewi Farmasari M.Si., dan Hj Nining Wahyuningsih S.E.,M.M., tidak hanya menjadi pembicara, tetapi juga hadir sebagai Dosen Tamu Internasiona (Visiting Lecturer)l, menunjukkan kedalaman keahlian dan pengetahuan di dalam institusi tersebut.

Acara IOSIE terus menjadi platform untuk membangun kolaborasi, berbagi penelitian terkini, dan memperkuat jaringan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Seiring berjalannya konferensi, kontribusi dari FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi bukti komitmen institusi tersebut untuk memajukan pemikiran ekonomi Islam di panggung global.