dr. Intan Apriliana memberikan arahan kesehatan kepada peserta PWN PTK

dr. Intan Apriliana memberikan arahan kesehatan kepada peserta PWN PTK

Palembang  (Kemenag) --- Menjaga protokol kesehatan dalam gelaran Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) Tahun 2021 ini merupakan bakti pramuka pada negeri.

Demikian disampaikan oleh dr. Intan Apriliana dari PT. Kimia Farma dalam menyampaikan arahan kesehatan kepada peserta PWN PTK. “Peserta PWN PTK harus selalu memperhatikan protokol kesehatan (prokes) sebagai usaha untuk terus memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Intan di Palembang, Rabu (10/11/2021).

Intan mengatakan pramuka harus bekerjasama dengan pemerintah agar pandemi ini lekas berakhir. Menurutnya, pramuka harus menjadi teladan dengan selalu taat pada himbaun pemerintah salah satunya dengan mengikuti vaksinasi.

“Pramuka harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat umum dengan terus mematuhi protokol kesehatan, mematuhi himbauan pemerintah salah satunya mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Intan memaparkan pedoman kewaspadaan untuk pencegahan infeksi  yang mampu mengurangi risiko penularan infeksi  dari pasien ke tenaga kesehatan maupun dari  orang sakit ke orang sehat tanpa memandang status infeksi.

“Peserta PWN PTK ini harus selalu mempedomani kewaspadaan universal, diantaranya mencuci tangan, menggunakan masker, melaksanakan etika batuk, dan disinfeksi permukaan,” pungkasnya.