Keluarga Besar Kemenag Tuban Ikuti Jalan Sehat Santri Bersama Menag, Ketua PBNU dan Gubernur Jatim di Surabaya

Keluarga Besar Kemenag Tuban Ikuti Jalan Sehat Santri Bersama Menag, Ketua PBNU dan Gubernur Jatim di Surabaya

Surabaya (Pendis)--Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban bersama seluruh jajaran yang terdiri dari Kasubag, TU, Kasi, Kepala KUA, Pengawas, Kepala Satker, Pranata Humas, Penyuluh Agama Islam dan Keluarga Besar IGRA  mengikuti giat Jalan Santai Santri di Surabaya, Sabtu (21/10/2023).
"Kemenag Kabupaten Tuban mensupport penuh kegiatan Jalan Sehat Santri ini yang digelar sebagai rangkaian dari peringatan Hari Santri," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir.

Kegiatan ini diberangkatkan oleh Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf didampingi Menteri Agama dan Gubernur Jawa Timur dengan start Gedung Grahadi dan finish di tempat yang sama.
"Jalan Santai Santri  diikuti ratusan ribu peserta, selain pegawai Kantor Wilayah Kemenag Jatim, hadir juga Kakanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Forkompinda Provinsi Jawa Timur dan dari Kakankemenag se-Jawa Timur  beserta rombongan," imbuh Munir.

Semangat jihad santri ini sangat menginspirasi.   "Semoga sehat, barokah dan lebih semangat dalam melayani masyarakat dan syiar Islam dengan slogan Jihad Santri Jayalah Negeri," lanjutnya.

Jalan santai dilepas Gus Yahya mulai pukul 06.30 WIB dari Jalan Gubernur Suryo, tepatnya di depan Gedung Negara Grahadi. Peserta lalu menuju jalan Jenderal Soedirman, lalu ke Jalan Basuki Rahmat, kawasan Embong Malang, Praban, Siola, lalu balik ke Gedung Negara Grahadi.

Banyak hadiah disediakan oleh panitia. Ada 64 buah paket umrah, 1 unit mobil, sepeda motor, kulkas dan hadiah lainnya. Tampak semua peserta antusias mengikuti sampai selesai undian.