Kembangkan Kreatifitas Anak, Kemenag Gelar Gebyar PAI PAUD/TK

Kembangkan Kreatifitas Anak, Kemenag Gelar Gebyar PAI PAUD/TK

Sleman (Pendis) - Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI), Kementerian Agama melalui Subdit PAI pada PAUD dan TK, kembali menggelar Gebyar PAI TK pada Kamis (15/10). Event ketiga ini dilaksanakan di Graha Instiper, Sleman, DI Yogyakarta.
Kasubdit PAI pada PAUD/TK, Victoria Elisna Hanah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti 1000 peserta dan 200 pendamping, dari pelbagai PAUD/TK se-provinsi DI Yogyakarta.

Lebih lanjut Victoria menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan baik. Gebyar PAI PAUD/TK dapat terlaksana dengan dukungan banyak pihak yang peduli dengan pengembangan pendidikan agama Islam di usia dini. "Karenanya saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada mereka semua dan berharapkegiatan ini dapat meberikan banyak manfaat," ujarnya.

Menurutnya, Pentas PAI tidak sekedar aktifitas kegiatan kesiswaan bagi anak-anak usia dini akan tetapi merupakan momentum mengembangkan dan kreatifitas anak khususnya dalam pendidikan agama Islam.

Selain itu, juga bertujuan membangun aspek Intelektual Question (IQ), Emotional Question (EQ) dan Spritual Quetion (SQ) yang baik sedini mungkin bagi peserta didik. Pengembangan nilai-nilai keagamaan merupakan pondasi awal, sehingga ikhtiar memberikan perhatian terhadap hal ini harus terus dilaksanakan dengan pengembangan program dan kegiatan. "Jika pendidikan usia dini sudah baik, nilai-nilai baik akan tertanam dan terpatri dengan baik maka akan berpengaruh positif dalam menjalani pendidikan selanjutnya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta, M. Luthfi Hamid, menyampaikan bahwa Gebyar PAI dapat menjadi ajang bagi anak TK untuk terus menumbuhkan kreativitas, daya juang, dan rasa kebersamaan. "Saya berharap kegiatan dapat menghadirkan suasana religius dan penanaman spirit keberagaman di lingkungan pendidikan anak," pungkasnya. (whd/nskh/dod)


Tags: