Penandatanganan berkas kerjasama

Penandatanganan berkas kerjasama

Semarang (Pendis) - Bertepatan dengan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke-23 Tahun 2024 Semarang, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung jalin kerjasama dengan IAIN Metro Lampung. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua Rektor PTKIN, Dr. Irawan, M.S.I. (Rektor IAIN SAS Babel) dan Prof. Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag. (Rektor IAIN Metro), pada Jumat, 2 Februari 2024.

Kerjasama Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ini bertujuan untuk mensingergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh IAIN SAS Babel dan IAIN Metro dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi pendidikan dan pengajaran yang mencangkup pengembangan dan penguatan akademik serta akreditasi program studi, pertukaran pelajar dan dosen. Selain itu, penelitian kolaboratif dan publikasi ilmiah, pengabdian kepada masyarakat, termasuk KKN.

Penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni IAIN Metro, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, serta Kasubbag Layanan Akademik IAIN SAS Babel. 

"Setelah ini, bersama dengan Wakil Rektor I mengadakan pertemuan dengan unit yang terlibat agar dapat melangadakan MoA dengan IAIN Metro untuk merealisasikan aktifitas akademik yang berkaitan dengan pengembangan kelembagaan", ungkap Dr. H. Muh. Misdar, Wakil Rektor III IAIN SAS Babel.