Kemenag Ajak ROHIS SMA/SMK Jadi Agen Perubahan

Kemenag Ajak ROHIS SMA/SMK Jadi Agen Perubahan

Belitung (Pendis) - Memasuki hari keempat penyelenggaraan Perkemahan Rohan Islam (ROHIS) Siswa SMA/SMK Tingkat Nasional III Tahun 2018, kegiatan diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh fasilitator, pendamping, dan peserta. Hadir selaku pimpinan upacara yakni Kasubdit PAI pada SMA/SMALB dan SMK, Unang Rahmat.

Dalam amanatnya, Unang Rahmat mengajak seluruh aktivis ROHIS SMA/SMK untuk secara proaktif tampil sebagai agen-agen perubahan yang memberi warna kebaikan di lingkungan sekitarnya, baik sekolah maupun masyarakat.

Unang juga menegaskan bahwa aktivis ROHIS SMA/SMK seyogianya memiliki kebanggaan karena telah menjadi bagian dari komunitas yang mencoba untuk selalu memberikan nilai-nilai kebermanfaatan bagi sesama.

Di akhir amanatnya, Unang berpesan agar pengurus ROHIS SMA/SMK mampu berperan sebagai garda terdepan dalam membumikan spirit Islam yang rahmatan lil`alamin.

Penyelenggaraan Perkemahan ROHIS Siswa SMA/SMK Tingkat Nasional III Tahun 2018 berlangsung selama 6 hari, tanggal 5 s/d 10 November 2018 yang berlokasi di bumi perkemahan Juru Seberang Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangkit Belitung.

Kegiatan ini diikuti oleh 988 orang siswa SMA/SMK yang menjabat sebagai pengurus atau anggota ROHIS dan 125 pendamping dari unsur Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti perwakilan dari 34 provinsi. (apri/dod)


Tags: