Kemenag Akan Beri Penghargaan Untuk Guru dan Dosen PAI di IIEE 2017

Kemenag Akan Beri Penghargaan Untuk Guru dan Dosen PAI di IIEE 2017

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) akan memberikan penghargaan kepada Guru dan Dosen PAI. Direktur PAI Imam Safe`i, menuturkan bahwa pemberian penghargaan ini dalam rangka penganugerahan Apresiasi Pendidikan Islam (API) dan penyelenggaraan The International Islamic Education Expo (IIEE), di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tanggerang Selatan, 21 - 24 November 2017 mendatang.

Dikatakan Imam, bahwa pemberian penghargaan kepada Guru dan Dosen PAI merupakan perhatian Kementerian Agama RI kepada guru dan dosen yang telah berjasa dalam pembinaan dan pengembangan pendidikan agama Islam pada sekolah dan Perguruan Tinggi Umum di tanah air.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan penghargaan kepada guru Pendidikan Agama Islam yang memiliki inovasi, inspirasi, dan loyalitas dalam penyelenggaraan dan kegiatan pendidikan agama Islam di sekolah," ungkap Imam di Jakarta, Senin (20/11).

Tujuan lain API untuk Guru dan Dosen Pendidikan Agama Islam, lanjut Imam, adalah memberikan penghargaan kepada Dosen Pendidikan Agama Islam yang memiliki produktivitas karya ilmiah, penuh inspirasi, dan loyalitas terhadap peneguhan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dikembangkan pada perguruan tinggi umum.

"Selain itu, memberikan afirmasi kepada Guru Pendidikan Agama Islam yang mendedikasikan dirinya dengan penuh kesadaran, perjuangan, pengorbanan, dan keteladanan demi penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam di sekolah," jelas Imam.

"Ada tiga kategori yaitu,ketegori Guru Pendidikan Agama Islam Inovatif, kategori Guru Pendidikan Agama Islam Dedikatif, dan kategori Dosen Pendidikan Agama Islam Produktif.

Menurut Imam, penyerahan penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam Kementerian Agama RI untuk Guru dan Dosen Pendidikan Agama Islam dilakukan pada acara penutupan International Islamic Education Expo (IIEE) Kementerian Agama di ICE BSD Tangerang Banten.

"Penghargaan bagi peserta terpilih berbentuk Piagam Penghargaan dari Menteri Agama RI dan Bantuan dari Kementerian Agama RI," imbuhnya. (maryani/dod)


Tags: