Kemenag kirim guru kunjung ke wilayah perbatasan

Kemenag kirim guru kunjung ke wilayah perbatasan

Tangerang (Pendis) -  Kementerian Agama melalui Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam mengirimkan guru pai ke wilayah perbatasan. Sebanyak 28 Guru dan Pengawas PAI terpilih dihadirkan untuk mengikuti bimtek dan persiapan Program Visiting Guru PAI Ke Wilayah Perbatasan di Days Hotel Tangerang.

Direktur Pendidikan agama Islam, Rohmat Mulyana Sapdi menjelaskan bahwa program visiting dapat memberikan kesempatan bagi visiting teachers untuk berbagi dengan guru agama di daerah.

"Program ini memberikan kesempatan kepada guru untuk mengalami suasana baru, diharapkan dapat memberikan ilmu bagi guru-guru disana," jelasnya saat memberikan arahan kepada peserta guru kunjung, kamis (28/11/2019).

Rohmat juga menyampaikan bahwa fokus program visiting guru PAI saat ini adalah pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) bagi guru agama di daerah. "Jadi kita menyisir daerah-daerah yang belum pernah dilaksanakan PKB,"ujarnya.

Mantan Dosen UIN Bandung ini berpesan agar guru kunjung dapat berbagi dengan guru di daerah sasaran tentang bagaimana mengajar PAI yang ramah anak dan cinta damai, mengembangkan pembelajaran efektif, meningkatkan personal development, melatih critical thinking. mengargai budaya setempat dan efektif berkomunikasi.

Kasubag TU Direktorat PAI, Nasri menambahkan bahwa 28 peserta ini nanti akan dikirim ke 14 kabupaten 9 provinsi. "Peserta terdiri dari 28 orang dari beberapa jenjang yang nantinya akan di sebar ke 14 kabupaten 9 provinsi yaitu: Tarakan Kalimantan Utara, Sambas Kalimantan Barat, Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan, Sigli Sulawesi Tengah, Kupang Nusa Tenggara Timur, Solok Sumatera Barat, Pontianak Kalimantan Barat, Bone Sulawesi Selatan, Pesisir Selatan Sumatera Barat, Padang Sidempuan Sumatera Utara, Karo Sumatera Utara,  Indra Giri Hilir Riau, Nunukan Kalimantan Utara dan Ende Nusa Tenggara Timur," tambahnya. (miftah/Hik)


Tags: