Kemenag Mengapresiasi Pengembangan Karir Pustakawan

Kemenag Mengapresiasi Pengembangan Karir Pustakawan

Jakarta (Pendis) - Dalam Kegiatan Revew kenaikan pangkat pustakawan yang diadakan Subdit Ketenagaan Diktis Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, HM. Nuryasin selaku leading sektor mengatakan bahwa program ini sebagai bentuk apresiasi terhadap karir pustakawan dengan memberikan kesempatan kenaikan pangkat.

"Sidang pustakawan ini merupakan bentuk apresiasi dengan memberikan kesempatan kepada pustakawan untuk mengembangkan karirnya dengan kesempatan kenaikan pangkat," tuturnya.

Nuryasin menambahkan bahwa kenaikan pangkat pustakawan bertujan memotivasi dalam pengembangan karir.

"Kita mengapresiasi pengembangan karir pustakawan melalui sidang ini sehingga dapat memotivasi pustakawan lainnya untuk mengembangkan karirnya," ujarnya.

Dalam sidang pustakawan yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (22/11/2016) pagi, terdapat 10 berkas pustakawan yang diverifikasi, 9 (sembilan) pustakawan dari UIN Raden Fatah Palembang, 1 dari UIN Sumatera Utara Medan, 1 dari UIN Alauddin Makasar, 1 dari STAIN Jurai Siwo Metro Lampung, 1 dari STAIN Pekalongan, dan 3 dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

"Proses sidang pustakawan yaitu verifikasi berkas, hasil dari ini akan dipresentasian oleh tim untuk dicermati atau dikritisi. Tim terdiri dari unsur Perpustakaan Nasional, Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal, dan Pustakawan ahli pilihan," pungkas Nusyasin yang juga Kasi pembinaan dosen PAI pada PTU subdit ketenagaan Diktis.

(ogie/ra)


Tags: