Kementerian Agama Promosikan Pendidikan Islam melalui IIEE

Kementerian Agama Promosikan Pendidikan Islam melalui IIEE

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama akan menyelenggarakan Pameran Pendidikan Islam Internasional atau International Islamic Education Expo (IIEE) yang akan dibuka pada tanggal 21 hingga 24 November 2017 mendatang di ICE BSD Serpong, Tangerang - Indonesia guna lebih memperkenalkan pendidikan Islam di Indonesia kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Internasional.

Menurut Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam, Kamaruddin Amin dalam konferensi pers, Rabu (15/11) di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, kegiatan yang mengangkat tema Indonesian Islamic Education for Global Peace ini menjadi ajang penting untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Pendidikan Islam di Indonesia adalah kaya, mempunyai banyak kekhasan, dan berkontribusi bagi perdamaian global.

"Ini sebagai upaya kita mempromosikan pendidikan Islam di Indonesia yang memiliki banyak distingsi atau kekhasan ke dunia internasional bahwa Indonesia khazanah keilmuan Islam di Indonesia juga tidak kalah dengan negara-negara maju di dunia," ujarnya.

Jika selama ini masyarakat dunia termasuk juga Indonesia masih memandang Arab maupun Barat sebagai destinasi atau tujuan untuk melakukan studi Islam, dan menjadikan negara-negara tersebut sebagai kiblat studi Islam, kini saatnya kita mempromosikan Indonesia sebagai negara yang bisa bersanding dari segi mutunya dengan dan dapat dijadikan referensi pendidikan Islam di masa mendatang lanjut Kamaruddin, yang didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Moh. Isom Yusqi.

Kamaruddin juga mengatakan IIEE juga akan menyelenggarakan beberapa forum internasional seperti Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS), Deklarasi Jakarta, Apresiasi Pendidikan Islam (API), seminar internasional tentang studi pesantren, dan kompetisi robotik madrasah serta beberapa layanan yang dibutuhkan masyarakat seperti layanan beasiswa, layanan pencatatan hak kekayaan intelektual, dan layanan konseling sepuraran beasiswa luar negeri.

"Kami persilakan semua masyarakat untuk datang Ke ICE Serpong pada tanggal tersebut untuk mendatangi IIEE dan gratis," tutupnya. (Hikmah58/dod)


Tags: