Kenkememag Kabupaten Tuban Jawa Timur saat memberikan arahan

Kenkememag Kabupaten Tuban Jawa Timur saat memberikan arahan

Tuban (Pendis)-- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir mengaku bangga dan haru dengan Madrasah Tsanawiyah  Negeri (MTsN) 2 Tuban yang telah melepas puluhan siswanya yang hafal 3 Juz Al-Qur'an dari total 227 siswa kelas IX.

"Ini adalah bagian dari program unggulan terbaru MTsN 2 Tuban yang bisa menjadi daya jual di masyarakat," kata Munir.

Hal itu dikatakan saat memberikan sambutan dalam acara Pelepasan Siswa kelas IX, TP. 2021/2022 MTsN 2 Tuban, di gedung Baktya Graha Rengel, Sabtu (21/05/2022)

Lebih lanjut, Munir berpesan setelah menyelesaikan studi selama 3 tahun amalkan ilmu yang diperoleh dan jangan disia-siakan. "Apa yang sudah diajarkan bapak ibu guru di terapkan dalam kehidupan sehari-hari," sambungnya. Ia menganjurkan anak-anak yang mengambil program tahfidz supaya melanjutkan ke madrasah aliyah sehingga nyambung keilmuannya. "Jangan terkecoh dengan urusan dunia yang hanya sesaat, tanamkan masalah agama," imbuhnya.

Program Tahfidzul Quran merupakan satu program unggulan yang dimiliki MTsN 2 Tuban. "Program ini dapat membantu kami untuk mewujudkan anak kami menjadi penghafal Al-Qur'an dan program ini menjadi daya tarik bagi wali murid lain untuk menyekolahkan putra-putrinya disini," ujar Qomarudin, Kepala MTsN 2 Tuban. Ia berharap melalui program ini akan tercetak hafidz dan hafidhah yang siap melanjutkan dakwah Islam. 

Tak lupa Qomar berterima kasih kepada wali murid, semua guru, wali kelas, dan komite atas perjuangan, kesabaran serta keikhlasannya selama ini. "Semoga melalui program tahfidz ini, MTsN 2 Tuban bisa mencetak generasi muda cinta Al-Qur'an sehingga menjadi madrasah yang semakin barokah, manfaat, dan istiqomah," pungkasnya. (lai)


Tags: # MTsN2Tuban