Kepala UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Suherman, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Perpustakaan Per

Kepala UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Suherman, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Perpustakaan Per

Banda Aceh (Pendis) -- Kepala UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Suherman, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam (APPTIS) Sumatera periode 2022-2024.

Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (18/10/2022) yang di ikuti oleh 58 pustakawan dan kepala perpustakaan Perguruan Tinggi Islam se-Sumatera.

Ketua terpilih, Suherman dalam sambutannya mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama mememajukan perpustakaan PTKIN khususnya wilayah Sumatera agar lebih mampu meningkatkan kualitas layanan serta para pustakawan sehingga mampu menjadi bagian integral di PTKIN dalam menunjang terwujudnya Tri Darma Perguruan Tinggi.

"Ini amanah sekaligus tantangan besar. Mari sama-sama kita berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan serta para pustakawan sehingga mampu menjadi bagian integral di PTKIN dalam menunjang terwujudnya Tri Darma Perguruan Tinggi,"kata Suherman dalam keterangan tertulis, Rabu (19/10/2022) di Banda Aceh 

selama dua tahun ke depan, kata Suherman sejumlah program kerja yang ditargetkan yang menjadi prioritas yaitu melakukan pendampingan dalam bidang akreditasi perpustakaan dan sertifikasi pustakawan serta pembangunan repository institusi.

"Kita akan melakukan kerjasama (MoA) Perpustakaan PTKIN se-Sumatera dan FGD Series serta sosialisasi APPTIS ke pimpinan PTKIN Sumatera,"kata Suherman. 


Tags: # APPTIS