Abdurrohman Septiadi, Alumni IAIN SAS Bangka Belitung

Abdurrohman Septiadi, Alumni IAIN SAS Bangka Belitung

Babel (Pendis)-Keberhasilan pendidikan merupakan prioritas pencapaian bagi perguruan tinggi, terutama menghasilkan lulusan yang handal dan berdaya saing secara global. LPDP adalah singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. LPDP sebuah lembaga pengelola dana abadi untuk mendanai beasiswa yang berada di bawah pengawasan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Hal ini telah dibuktikan oleh Abdurrohman Septiadi alumni Tahun 2017 Program Studi Tadris Pendidikan Bahasa Inggris (TBI)  IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mendapatkan beasiswa pendidikan di luar negeri Penerima Beasiswa LPDP di The University of Exeter, UK.

Dihubungi secara terpisah  Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Muh Misdar  mengetahui meraih beasiswa di luar negeri merasa bangga dan mengucapkan selamat atas capaian yang diraih oleh alumni Prodi TBI tersebut. Beliau berpesan agar prestasi tersebut dapat dipertahankan secara konsisten hingga selesai studi magister dan jika memungkinkan untuk diteruskan hingga studi doktoral, imbuhnya.

Misdar  juga menuturkan  bahwa pencapaian tersebut menunjukkan bahwa alumni IAIN SAS Bangka Belitung  mampu bersaing dengan alumni perguruan tinggi lainnya dan prestasi positif seperti ini perlu terus ditingkatkan dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi bagi mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung lainnya yang masih aktif di kampus. 

Hal ini dimaksudkan agar mereka mengikuti jejak alumni berprestasi tersebut agar senantiasa berinisiatif dalam merebut peluang beasiswa dari berbagai lembaga penyedia beasiswa.

Abdurrohman Septiadi  mengungkapkan “Alhamdulillah, berkat didikan para dosen IAIN SAS Bangka Belitung, telah menghantarkan alumninya mendapatkan beasiswa pendidikan melalui ilmu yang telah diajarkan,”(Ar)