Keren! Siswa Madrasah Sabet 4 Gelar Juara di  Asean Robotic Day 2021

Keren! Siswa Madrasah Sabet 4 Gelar Juara di Asean Robotic Day 2021

Makassar (Pendis) – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan anak bangsa di kancah internasional. tim robotik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs)Negeri 1 Kota Makassar berhasil menyabet 4 gelar juara sekligus  dalam ajang Asean Robotic Day (ARD) 2021.

"Alhamdulillah, setelah berjuang sedemikian rupa, tim robotik MTsN 1 Kota Makassar  bisa berkompetisi di ajang international dan memperoleh hasil yang membanggakan," ujar Kepala MTsN 1 Kota Makassar, Zulfikah Nur  saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/10/2021).

Kemenangan ini menjadi ajang pembuktian dan tolak ukur kemampuan robotic siswa madrasah sudah sejajar dan dapat bersaing dengan sekolah umum lainnya, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi warga madrasah  untuk lebih meningkatkan potensi siswa dalam bidang robotic, ucap Zulfikah.

Kamad mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kemenangan yang dicapai, tentunya hal ini tidak lepas dari keyakinan, jiwa juang dan pengorbanan serta kerja keras, serta dukungan para orang tua, tuturnya.

Pembina robotik MTsN 1 Kota Makassar, Asyikin  merasa  bersyukur dan bangga atas prestasi sisw a MTsN 1 Kota Makassar, berhasil mengalahkan ratusan peserta lainnya  baik dari Indonesia maupun beberapa negara Asean.

“Kami menyukai robotik karena robotic itu mengasikan dan selalu membuat penasaran,” jawab Almad, Naufal, Hairul dan Rifky secara bersamaan. Mereka adalah siswa yang termasuk dalam tim robotic MTsN 1 Kota Makassar.

Berikut  daftar juara yang berhasil diperoleh Tim Robotik MTsN 1 kota Makassar:

  • Juara 2 kategori Creative Robot dengan karya "Hokx Lora" yaitu Alat Pendeteksi Saturasi Oksigen dalam Darah Berbasis Lora." Tim : Muhammad Rifky Aditya, Nauval Ahmad Khalis dan Khairul Anam Haruna.
  • Juara Harapan 1 kategori Robot in Movie dengan karya "Swab yaitu Tempat Sampah Berbintang Tim :  Muhammad Furqan Akbar, Maharani Putri Mulya dan Nur Elyssah Salam.
  • Juara Harapan 2 kategori Robot Theater dengan tema" Hypertensi" yaitu  Theater dengan robot sebagai pemainnya dan membawakan cerita edukasi mengenai penyakit Hypertensi,  Tim :  Muhammad Fayyadh Fathanah, Muhammad Arsyah Yusuf dan Fatimah Azzahrah.
  • Jara Harapan 2 kategori Robot in Movie dengan karya "Robot Alat Pendeteksi Kadar Gula dalam Makanan"   Tim Muhammad  Arzal Al Buchari, Abd. Khaliq  Saputra S.  Adam dan Nur Athifah Tiara. A.

 (Hikmah)


Tags: