Penyerahan Hadiah

Penyerahan Hadiah

Blora (Pendis)- Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora ikuti lomba Mural tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Blora. Lomba seni menggambar di permukaan dinding ini dalam rangka menyambut peringatan Harlah RS PKU Muhammadiyah Blora.

Tim Komunitas Seni MAN Blora yang terdiri dari 4 siswa ini meraih juara 3 dalam ajang mural yang dikuti sebanyak puluhan sekolah atau madrasah baik negeri maupun swasta yang berada di wilayan Kabupaten Blora.

Siswa MAN Blora, Dio Ringga Kusuma mengaku bangga dan tidak menyangka karena baru pertama kali mengikuti lomba dan langsung medapatkan juara. "Aku bangga ya, karena ini pertama kali ikut dan langsung meraih juara tiga besar," kata Siswa kelas XI MIPA 4, di Blora, Sabtu (24/09/2022)

Pada ajang yang laksanakan pada Agustus 2022 kemarin, Dio meraih juara ini karena tema yang diambil dalam lomba mural mengambil tema tentang pencegahan covid-19. Ide diambil bersama tim yang terdiri dari Afifah Shila Nabila, Johan Jaladara Jibril dan Ayu Dwi Septiani yang dibimbing oleh guru bidang seni dan budaya, Puryono.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN Blora Sujito mengatakan lomba mural ini, diharapakan dapat melatih bakat-bakat seni yang dimiliki oleh peserta didik atau siswa MAN Blora. Selain itu, lanjut Kamad dapat menumbuhkan jiwa kompetisi antar pribadi dan menanamkan kekompakan tim yang semakin solid.

"Madrasah merasa bangga atas hasil yang dilakukan peserta didik MAN Blora dan semoga bakat yang dapat tersalurkan nantinya," pungkas Kamad yang pernah menjadi guru Matematika. (Sofia Kusuma Ramandanti)