Kompetisi Robotik Madrasah 2017 Ramaikan IIEE

Kompetisi Robotik Madrasah 2017 Ramaikan IIEE

Serpong (Pendis) - Kompetisi Robotik Madrasah 2017 merupakan rangkaian International Islamic Education Expo (IIEE) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Tangerang. Ajang ini dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada Selasa 21 November 2017.

Menurut Direktur KSKK Madrasah sekaligus ketua panitia kompetisi robotik A Umar sebanyak 83 tim yang masing-masing terdiri dari 2 orang peserta berlomba pada kompetisi yang ketiga ini. Peserta berasal dari madrasah di berbagai daerah di Indonesia.

Kompetisi ini diikuti Madarasah Ibtidaiyah (MI) untuk kategori robot Rancang Bangun Mekanika (discovery robot) yang diikuti sebanyak 18 tim, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 17 tim di kategori robot ekspendisi dan 13 tim kategori robot rancang bangun mekanika, Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 17 tim kategori self-driving car dan 18 tim kategori rancang bangun mekanika, jelas Umar.

"Kami ingin melalui kompetisi robotik madrasah ini siswa madrasah bisa mengeksplore bakat dan kemampuannya sehingga mampu bersaing dan menunjukan keunggulannya di bidang robotik," ujarnya.

Sudah banyak siswa madrasah yang telah menjuarai berbagai perlombaan robotik baik tingkat nasional dan internasional, bukti bahwa memang pendidikan Islam Indonesia memiliki kualitas yang sama dengan lembaga pendidikan di dunia. (hikmah58/dod)


Tags: