Pimpinan IAIN Padangsidimpuan berfoto bersama dengan kontingen Oase Padangsidimpuan

Pimpinan IAIN Padangsidimpuan berfoto bersama dengan kontingen Oase Padangsidimpuan

Padang Sidempuan (Pendis),- Kontingen IAIN Padangsidimpuan diberangkatkan ke ajang Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI)-I yang digelar di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, IAIN Padangsidimpuan, Sumper Mulia Harahap berharap kontingennya meraih medali. “Kami sangat bangga dan mendukung penuh cabang Sains Matematika dan Cabang Ilmu Falak yang menembus 10 Besar dari ratusan Perguruan Tinggi Islam, baik Negeri dan swasta yang akan dipertandingkan secara luring di bumi Aceh,”ujarnya.

Sumper Mulia yang Juga sebagai Ketua Forum Wakil Rektor/Ketua III PTKIN menegaskan Kontingen IAIN Padangsidimpuan telah melakukan persiapan secara maksimal. "Kami yakin dan optimis bisa meraih medali untuk dipersembahkan kepada IAIN Padangsidimpuan ” tegasnya.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, Fatahuddin Siregar, yang merasa bangga atas keberhasilan mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum menembus babak Final OASE untuk Cabang Karya Inovasi Astronomi/Ilmu Falak dengan peserta Putri Suci Wibowo, Fahroji Harahap, dan Syarif Maarij Sirait.

“Kita terus mendorong dan memotivasi mahasiswa FASIH Cabang Karya Inovasi Astronomi/Ilmu Falak untuk selalu bersemangat, menyiapkan mental, dapat mempersembahkan kemampuan terbaik pada saat berlangsungnya pertandingan, seraya berdoa agar peserta dapat pulang membawa prestasi yang membanggakan,”terangnya.

Sementara Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Lelya Hilda Lubis, optimis cabang Sains Matematika dengan peserta Zulhamdi bisa meraih Juara. “Kami selaku pimpinan Fakultas sangat mendukung mahasiswa kita yang akan bertanding dalam final OASE, tentu dengan dukungan pimpinan, pendampingan  yang dilakukan, kerja keras dan prestasi Zulhamdi selama ini serta doa kita bersama, kami yakin Zulhamdi akan meraih juara,” pungkasnya.