Kuliah Umum UINSI Character Building

Kuliah Umum UINSI Character Building

Samarinada (Pendis)-- UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Google Indonesia selenggarakan Kuliah Umum Google Digital Entrepreneurship dengan tema “UINSI Character Building, Kewirausahaan” secara luring di Auditorium 22 Dzulhijjah, Kampus 2 UINSI Samarinda. Rabu (19/10).

Melalui Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Kominfo berikan pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam rangka mempersiapkan SDM unggul di era revolusi industri 4.0.

Sejalan dengan visi UINSI, yaitu unggul dalam pengembangan masyarakat, Kominfo melalui DEA menjadikan kuliah umum ini sebagai wadah untuk memperkaya wawasan praktikal kewirausahaan mahasiswa agar dapat memberikan manfaat dan pengembangan bagi diri sendiri dan masyarakat.

Lebih lanjut, mahasiswa diberi kesempatan untuk belajar tentang pengetahuan bisnis dan keterampilan digital untuk mengadopsi serta mengoptimalisasi teknologi ke dalam pengembangan usaha atau bisnis yang mereka rintis.

Prof. Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd., dalam sambutannya juga ajak para mahasiswa untuk berani memulai, berani merintis ekonomi kreatif sesuai bidang keahliannya masing-masing.

“Dalam memulai sesuatu yang ingin diusahakan perlu keberanian. Mulai saja, jangan takut salah, mulailah dari hal kecil terlebih dahulu. Kata kuncinya adalah mulailah dari diri sendiri,” tegasnya.

Kuliah Umum Kewirausahaan ini menghadirkan dua orang pemateri, yaitu Abdul Mughits dan Abdul Ghofur dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kuliah Umum yang dihadiri lebih dari 1000 mahasiswa ini akan terbagi kedalam 2 sesi, yaitu sesi pagi dan siang. (Humas, ns)